Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Hari Amal Bhakti Kemenag Gunungkidul Laksanakan Berbagai Kegiatan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Dalam rangka Hari Amal Bhakti ke 78, Kementerian Agama Gunungkidul menggelar apel di Alun-alun Wonosari dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” Rabu (3/1/2024) pagi.

“Setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Kementerian agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari, tepatnya 3 Januari 1946. Artinya setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.” Ucap Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto saat membacakan sambutan dari Kementerian Agama.

Baca Juga : Dua Sepeda Motor Tabrakan di Simpang Tiga Kepil


Heri berharap dengan hari amal bhakti yang bertepatan dengan tahun baru ini juga menjadi semangat baru untuk tahun ini.

“Tentu kami ucapkan selamat untuk Kementerian Agama, dan momentum hari ini menjadi landasan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan sejauh ini Kementerian Agama di Gunungkidul telah memberikan pelayanan yang baik dan patut diapresiasi.” Ujar Heri.

Sementara itu, Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa’ban Nuroni menyampaikan apel ini diikuit oleh seluruh ASN di Kementerian Agama baik dari Madrasah, KUA, dan juga Penyuluh Lintas Agama.

“Sebelumnya sudah kita laksanakan serangkaian acara gelar seni lintas agama dan deklarasi kerukunan antar umat beragama dan setelah apel ini kita akan melakukan bakti sosial dengan menyapa para jamaah lintas agama.” Ujarnya.

Baca Juga : DLH Gunungkidul Akan Tindak Tegas Oknum THL Yang Manjadi ‘Makelar Sampah’


Sa’ban juga berharap, kedepan dalam memberikan pelayanan seluruh umat semakin baik dan momentum dihari Amal Bhakti ini dapat terus membersamai umat.

“Kita juga bekerjasama dengan Baznas untuk memberikan bantuan kepada penjaga madrasah, menjaga malam KUA, Guru, Ustadz Madrasah Diniyah untuk kebutuhan mereka.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA