Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Dukuh Harus Kreatif dan Inovativ Dalam Memimpin Masyarakatnya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gedangsari (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul laksanakan pembinaan Dukuh se Kapanewon Gedangsari, Selasa (07/11/2023) siang.


Baca Juga : Baliho Dirusak, Ketua DPD PSI Gunungkidul Angkat Bicara


Dalam acara yang digelar di Kantor Kalurahan Hargomulyo, Sunaryanta menyebut bahwa Dukuh dituntut lebih kreatif dan inovativ dalam memimpin masyarakat disetiap padukuhan.

“Salah satunya para Dukuh harus belajar digitalisasi di era transformasi teknologi saat ini.” Ucapnya.

Menurut Bupati, Dukuh adalah garda terdepan pemimpin dimasyarakat untuk itu dirinya meminta para dukuh dapat melihat persoalan dibawah dengan cepat dan menjadi pelayan masyarakat yang mampu mengembangkan diri dengan perkembangan teknologi informasi.

“Tentu saya mendorong kualitas SDM para Dukuh ini untuk lebih maju sebagai pemimpin di tengah masyarakat.” Paparnya.

Sunaryanta juga meminta Dukuh menjadi pendorong pemberdayaan masyarakat di Padukuhan lantaran hal tersebut merupakan aspek penting dalam mendorong tumbuhnya masyarakat desa yang mandiri, inovatif dan kreatif dalam segala aspek kehidupan.

“Tentunya peranan Dukuh sangat berpengaruh dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat desa.” Tegasnya.

Baca Juga : Baliho Dirusak, Ketua DPD PSI Gunungkidul Angkat Bicara


Panewu Gedangsari, Eko Krisdiyanto dalam kesempatan itu mengatakan, Dukuh di wilayah ini didominasi oleh kaum muda. Kapanewon yang berbatasan langsung dengan Klaten Jawa Tengah ini memiliki 67 padukuhan dengan 2 wilayah yang belum memiliki Dukuh atau belum terisi.

“Tentunya kami berharap dorongan dan motivasi bapak Bupati demi mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang baik, diperlukan peranan dari semua pihak.” Ucapnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA