Senin, Agustus 15, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Duduki Peringkat Ke-3, Politisi Partai Demokrat Rasakan Tambahan Semangat

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Pemilu serentak yang akan di laksanakan pada tahun 2024 semakin menggeliat, tak hanya partai politik yang terus melakukan pendekatan dengan partai politik lainnya namun juga para surveyor politik yang gencar melakukan survey kepada masyarakat.

Fenomena politik pun terus bergeser dan terus di amati oleh para surveyor, salah satunya pemilih generasi Z dan Y dalam Keikutsertaannya dalam pemilu yang akan di gelar pada awal tahun 2024 nanti.

Baca Juga : Kondisi Gedung PAUD di Gentungan Memprihatinkan, Dinas: Sementara Akan Dipindah di Balai Padukuhan

Dalam hasil yang di lakukan litbang Kompas pada 26 Mei-24 Juni 2022 menunjukkan, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra menjadi tiga partai dengan elektabilitas tertinggi di kalangan generasi muda.

Berdasarkan survei tersebut, pada generasi Z (kelahiran 1997-2012, usia 10-25 tahun), PDI-P memiliki elektabilitas sebesar 20,4 %, diikuti oleh Demokrat (15 %), dan Gerindra (12,9 %).

Dibandingkan survei sebelumnya, angka keterpilihan PDI-P dan Demokrat menguat sedangkan Gerindra menurun. Hal ini membuat Demokrat menggeser Gerindra di peringkat dua.

Salah satu Politisi Partai Demokrat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Eko Rustanto SE, MM mengatakan dirinya sangat bersemangat setelah melihat hasil survey dan memberikan tambahan semangat bagi dirinya beserta Partai nya untuk bisa memenangkan kontestasi pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Kalo kita mencermati hasil survey yang di lakukan litbang Kompas tersebut, kami layak bangga. Karena kami bisa menggeser posisi partai sekelas Gerindra, dan saya rasa ini keberhasilan dari ketua umum kami AHY dalam melakukan kerja politik baik di tingkatan elit maupun di tingkatan massa,” kata Eko Rustanto saat di hubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/6/2024).

Eko juga menegaskan akan terus melakukan konsolidasi dan penetrasi pada masyarakat seperti yang telah di lakukan ketua umumnya AHY.

“Kami akan terus mentaati apa Intruksi yang di berikan oleh DPP, sehingga cita-cita Partai Demokrat bersama rakyat untuk memajukan masyarakat Indonesia akan terwujud,” tandasnya.

Baca Juga : Mendapat Perlawanan, Eksekusi Lahan dan Bangunan di Padukuhan Jentir Sementara Ditunda

Sementara itu, masih dalam hasil survey Litbang Kompas, di kalangan pemilih generasi Y (kelahiran 1981-1996, usia 26-41 tahun), PDI-P dipilih oleh 28,4 % responden, diikuti Demokrat (16,6 %), dan Gerindra (16 %).

Elektabilitas masing-masing partai menguat di kalangan pemilih itu dibanding survei sebelumnya, yakni PDI-P naik 8 persen, Gerindra (5,6 %), dan Demokrat (1,6 %).


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN