Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Dituntut Mundur Warganya, Dukuh Seneng Akan Pertahankan Jabatan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Wonosari (Fakta9.com)_ _// Lakukan perselingkuhan dan gelapkan PBB, menjadi tuntutan warga Padukuhan Seneng, Kalurahan Siraman, agar Dukuh berinisial S mundur dari jabatannya.

Dalam orasi demo yang dilakukan oleh masyarakat Padukuhan Seneng di Balai Kalurahan Siraman, bahwa mereka menolak di pimpin Dukuh tersebut.


Baca Juga : Sunaryanta Kukuhkan Karang Taruna Gunungkidul Masa Bakti 2023-2028


Bahkan dalam demo kedua ini mereka menyayikan yel yel cucak rowo dengan narasi sindiran terhadap Dukuh Padukuhan Seneng.

“Kami menuntut Dukuh untuk mundur dari jabatannya.” Ucap salah seorang warga, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu ketua tim investigasi Kalurahan Siraman, Trimulatsari menjelaskan bahwa terkait apa yang disampaikan oleh warga tentang dugaan penggelapan pajak PBB, pihaknya telah mengumpulkan dan mengkonfirmasi ke Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD).

“Tentang dugaan penyelewengan PBB kami telah mengumpulkan bukti beserta kuitansi yang disetorkan Dukuh Seneng.” Ucapnya.

Sementara itu, tentang tidak ada laporan dan transparansi dari Dukuh Seneng terkait kegiatan adat Midang Ageng, pihaknya telah menindaklanjuti dan terdapat laporan yang kurang rinci.

“Untuk dugaan manipulasi upah tenaga proyek, kami telah menindaklanjuti dengan mengumpulkan salinan daftar hadir kepada Danarta dan meminta keterangan beberapa tenaga kerja. Dan untuk dugaan selingkuh, kami juga telah mengumpulkan bukti dari selingkuhan serta anak dari selingkuhannya sebagai saksi.” Paparnya.
“Sedangkan surat perjanjian yang pernah dibuat oleh Dukuh untuk tidak akan menulangi perbuatannya lagi (selingkuh), kami juga sudah mengklarifikasinya walaupun sempat ada sangkalan dari Dukuh.” Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Damiyo selaku Lurah Siraman mengatakan jika dirinya akan mengambil langkah secepatnya sesuai dengan kewenangan.

“Kami akan berikan teguran tertulis terhadap Dukuh Seneng 2 x 15 hari. Dan kami mengizinkan kepada warga yang telah dirugikan untuk membuat laporan ke Polres Gunungkidul.” Ucapnya.

Baca Juga : Bangun Tidur, Anak Temukan Ibunya Gantung Diri di Kandang Kambing


Terpisah, Dukuh Padukuhan Seneng yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan dirinya tidak akan mundur dari jabatan Dukuh.

“Saya sudah matur (bilang) kepada tim investigasi untuk membuktikan apa yang menjadi tuduhan warga. Dan pada hari ini saya tidak akan mundur.” Tegasnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA