Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Darasta Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Penulis : Wahyu Purnomo

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__//Organisasi massa Darah Nusantara (Darasta) salurkan puluhan tanki air bersih di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Minggu (05/10/2023).

Ketua Umum Darasta Yogyakarta, Karjani yang akrab di panggil Shoteng menjelaskan sedikitnya ada 50 tanki air bersih yang akan di salurkan bagi warga masyarakat di wilayah Gunungkidul.


Baca juga : Tiga Pelaku TPPO Ditangkap Anggota Polresta Yogyakarta


“Ada 50 tanki air yang akan di bagi di dua kapanewon, yaitu wilayah Kapanewon Tepus, serta di Kapanewon Panggang.” Jelasnya.

Acara hari ini, menurutnya merupakan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang di gagas ormas Darasta untuk membantu masyarakat Gunungkidul yang tengah dilanda kekeringan akibat kemarau panjang.

Shoteng menambahkan, jika air bersih itu nantinya akan dibagi secara simbolis ke pada warga yang membutuhkan.

“Untuk penerima manfaat air bersih, sidah berkoordinasi dengan panitia serta warga masyarakat di wilayah masing-masing.” tuturnya.

Baca juga : Atasi Kenakalan Remaja dan Kejahatan Jalanan, Kapolda DIY Meminta Orang Tua Untuk Berikan Perhatian Lebih Terhadap Anak


Ketua Umum Darasta berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di Gunungkidul.

Diketahui jika Darasta adalah organisasi yang berdiri di Yogyakarta pada tahun 2021 lalu. Darasta mewadahi anggota untuk berkegiatan ekonomi kreatif, usaha mikro kecil menengah (UMKM), budaya, agraris, dan bisnis.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA