Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Daftar Kandidat Yang Digadang Jadi Bupati Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)__//Sejumlah nama digadang bakal menjadi kandidat calon bupati (Cabup) Gunungkidul dalam Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.


Baca Juga : Dandim 0730/Gunungkidul Pimpin Upacara Korp Raport Prajurit Pindah Satuan Ke Mabes TNI


Beberapa tokoh yang dikabarkan berpeluang untuk maju dalam bursa Cabup Gunungkidul mendatang salah satunya adalah petahana H. Sunaryanta.

Sunaryanto berkemungkinan akan mendapatkan restu dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini dikuatkan setelah adanya kunjungan jajaran pengurus DPD PAN Gunungkidul ke kediaman Sunaryanto pada Minggu (21/04/2024) kemarin.

Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin saat dikonfirmasi menyampaikan jika pertemuannya dengan H. Sunaryanto kemarin untuk melakukan komunikasi Politik.

“Pertama kehadiran kami silaturahmi dan mohon ijin ke Bupati yang ikut diusulkan DPD PAN menjadi salah satu Bakal Calon Bupati dari PAN.” Ujarnya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika H.Sunaryanto akan dipasangkan dengan Ardi Widanto yang telah lebih dulu mendapatkan rekomendadi sebagai calon wakil bupati yang diusung PAN.

Selain Sunaryanta, mantan rivalnya dalam Pilkada 2019 Prof. Sutrisno Wibowo juga bakal kembali meramaikan pilkada 2024.

Eks rektor UNY itu kabarnya telah masuk radar yang akan di usung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar sebagai Bacabup.

Nama lainnya adalah Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih. Pentolan DPD PDI Gunungkidul itupun ramai diperbincangkan di masyarakat bakal maju dalam pilkada 2024 setelah mendapatkan perolehan suara yang mengecewakan dalam pemilu legislatif lalu.

Selanjutnya adalah Heri Susanto, wakil bupati periode 2021-2024 yang saat ini masih menjabat itupun, rumornya juga akan mengikuti bursa bacabup Gunungkidul.

Kemudian Assoc. Prof. Supriyadi. Akademisi yang pernah menjadi birokrat di kabupaten Gunungkidul ini pun santer dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Gunungkidul.


Baca Juga : BREAKING NEWS!! Bus Alami Laka di Turunan Siluk


Sejumlah Politikus lainnya seperti Suharno, Heri Nugroho, Imam Taufik, serta Danang Ardianto pun digadang juga akan meramaikan kontestasi Pilkada 2024 di Gunungkidul

Di antara nama-nama yang dikabarkan akan maju sebagai bupati, beberapa diisukan telah mendapat restu dari partai politik yang akan mengusungnya. Sedangkan, beberapa lainnya masih sebatas pembicaraan di tengah masyarakat.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA