Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Cuaca Ekstrem Melanda Kota Yogyakarta, Sejumlah Pohon Tumbang Dan Atap Bangunan Roboh

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Penulis : Wahyu Purmomo

Yogyakarta, (Fakta9.com)__/Hujan deras yangengguyur wilayah Yogyakarta Kamis (30/03/2023) sore tadi memporak-porandakan sejumlah atap bangunan serta menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yogyakarta Nur Hidayat menjelaskan jika hujan disertai angin sekitar pukul 14.00 WIB sore tadi menyebabkan tiga pohon besar di komplek pasar Giwangan tumbang menimpa sejumlah kios pedagang.


Baca juga : Bakti Sosial PPNI Gunungkidul Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor


” Pohon yang tumbang menimpa sedikitnya lima bangunan kios pedagang pasar sehingga mengalami rusak berat.” jelasnya.

Selain itu, kebencanaan akibat cuaca ekstrem juga terjadi di sejumlah wilayah, diantaranya Pohon Tanjung tumbang menutup akses jalan di Jl. Letjen .S. Parman No 42, Ngampilan.

Kemudian wilayah Wirobrajan ada pohon Munggur yang mengganggu Penerangan Jalan Umum (PJU). Lalu di Jl Magelang juga terdapat pohon tumbang yang menutup akses jalan.


Baca juga : Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan Pantai Siung, Relawan Lakukan Kerja Bakti


“Musibah pohon tumbang lainnya juga terjadi di wilayah Malangan, Umbulharjo yakni di kompleks Dinas Pertanian dan Pangan. Serta di wilayah Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo.” tuturnya.

Tak hanya pohon tumbang saja lanjut Nur Hidayat, di wilayah Danurejan serta wilayah Umbulharjo juga terdapat atap rumah warga yang roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebencanaan yang terjad8 di sejumlah wilayah kota Yogyakarta. Saat ini petugas melakukan assessment dan pemotongan pohon tumbang di beberapa di lokasi.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA