Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Berusaha Menyalip Dari Sebelah Kiri, Pemotor Meregang Nyawa

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PLAYEN, (Fakta9.com)_ _//Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di wilayah Padukuhan Gading II, Gading, Playen, Gunungkidul, Sabtu (25/03/2023).

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menyampaikan jika insiden kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Vario AB 2455 MO yang dikendarai oleh Sunarto (47) warga Padukuhan Kepek I, RT 01 RW 01, Kalurahan Banyusuco, Playen melaju dari arah Yogyakarta menuju ke Wonosari.


Baca juga : Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Kamar Kos


Diwaktu bersamaan dari arah yang sama juga melaju kendaraan jenis Mitsubishi Truck dengan nomor polisi L 9086 UP yang dikemudikan Purwanto (44) warga Dusun Pudung RT 02 RW 09, Desa Ploso, Punung, Pacitan, Jawa Timur.

“Karena di depannya ada truk yang melaju dari arah yang sama, pemotor berusaha menyalip dari samping kiri.” Jelasnya.

Namun saat menyalip truk di depannya, sepeda motor yang dikendarai Sunarto kehilangan keseimbangan sehingga oleng dan terjatuh.

Truk yang terlibat kecelakaan.(foto)

Naas karena jarak yang terlalu dekat Purwanto yang mengemudikan truk tak mampu melakukan upaya pengereman, sehingga kecelakaan tak terelakkan.

“Pemotor kehilangan keseimbangan dan terjatuh, sehingga terjadilah kecelakaan itu.” Jelas Kanit Gakkum.

Kerasnya benturan dalam peristiwa tersebut mengakibatkan Sunarto mengalami luka berat dibagian kepala sehingga nyawanya tak dapat diselamatkan dan meninggal di lokasi kejadian.


Baca juga : Bakar Sampah, Api Hanguskan Rumah Beserta Kandang


Seringnya peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa, Kanit Gakkum Polres Gunungkidul menghimbau bagi setiap pengendara kendaraan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan berhati-hati saat berkendara.

“Selalu berhati-hati, patuhilah aturan berlalu lintas saat berkendara. Dan ingat ada keluarga yang menunggu dirumah.” pungkasnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA