Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

BAZNAS RI dan Alfamidi Berikan Bantuan Untuk Warga Padukuhan Kedung

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Wonosari (Fakta9.com)_ _// Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia bersama Alfamidi menyerahkan bantuan 200 paket logistik kepada keluarga penerima manfaat di Padukuhan Kedung, Karangtengah, Wonosari, Kamis (09/11/2023).

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengatakan bahwa bantuan ini selain untuk penanggulangan stunting juga menyasar disabilitas.


Baca juga : Pemkab Gunungkidul Gandeng 3 Perusahaan Raksasa Untuk Atasi Masalah Air Bersih Dan Akses Jaringan Internet


“Sesuai dengan arahan Presiden, BAZNAS ditugaskan untuk membantu mengurangi kemiskinan ekstrim di Indonesia.” Kata Saidah.

Pihaknya juga menjelaskan jika banyak program dari BAZNAS RI yang sudah disalurkan di Gunungkidul bahkan dalam waktu dekat juga akan launching sentra ternak kambing dan ayam.

“BAZNAS RI juga fokus melaksanakan bedah rumah dan berbagai program pemberdayaan masyarakat serta pengentasan kemiskinan.” Paparnya.

Dalam kesempatan ini BAZNAS RI menerima dana dari masyarakat Yogyakarta untuk membantu Negara Palestina sebesar Rp 108, 5 Juta yang diserahkan langsung oleh Kepala BAZNAS DIY.

“Kemarin tahap pertama bersama bapak Presiden sudah kita kirimkan bantuan ke Palestina juga.” Tegas Saidah.
Bantuan logistik saat diberikan kepada penerima manfaat.(foto)

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari BAZNAS RI yang sudah banyak memberikan progam di Bumi Handayani.


Baca juga : Warga Geram Tuntut Mundur Dukuh Tukang Selingkuh


Dia berharap kedepannya akan ada lagi program untuk pengentasan kemiskinan di Gunungkidul.

“Pemerintah Kabupaten masih terkendala masalah anggaran. Kedepan semoga terus bisa bersinergi dengan BAZNAS RI.” Ucap Bupati.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA