Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Balita Penderita Hidrocepalus Butuhkan Uluran Tangan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

PANGGANG,(Fakta9.com)_ _//Sungguh malang nasib Azlan El Zidan (1 th), putra pasangan Rina Setyawati (26) dan Risqi Septyawan(27) warga Padukuhan Sumber RT 03/ RW 01, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul ini mengidap Hidrosefalus sejak berusia 1,5 bulan.

“Pada saat usia 1,5 bulan anak saya mulai panas kejang, dan ubun-ubunnya mulai kelihatan cembung, selanjutnya dibawa ke RSUD Bantul, dan oleh dokter di diagnosa mengidap penyakit Hidrocepalus,” Jelas Rina Setyawati, Minggu (22/05/2022).

Sejak saat itu secara rutin Azlan harus menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengobatan di Rumah Sakit. Bahkan pada usia 3 bulan, ia harus menjalani operasi pemasangan selang di RSUP Dr. Sardjito.


Baca Juga : Ditinggal Makan Siang, Sepeda Motor Honda Beat Raib Digondol Maling


Sampai saat ini pun, seharusnya Azlan masih harus menjalani pemeriksaan fisioterapi yang dijadwalkan setiap 2 minggu sekali. Namun, himpitan ekonomi, menyebabkan bayi malang tersebut tidak bisa mendapatkan pelayanan medus sesuai jadwal.

Memang selama ini, biaya pengobatan sudah tercover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Meski begitu, Riski dan Rina merasa kesulitan mebiayai kebutuhan sehari-hari selama proses pengobatan berlangsung di RS. .

Apalagi ayah Azlan, merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga, yang keseharian bekerja sebagai penjaga toko di wilayah Bantul. Pendapatanya hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Penghasilan saya sebagai penjaga toko hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.” terang ibu kandung Azlan.

Maka dari itu orang tua Azlan El Zidan berharap ada dermawan maupun donatur yang bersedia membantu untuk biaya pengobatan anaknya.

“Mudah mudahan ada dermawan yang bersedia membantu pengobatan anak saya, walaupun sudah memakai BPJS namun ada obat yang harus kami beli sendiri apalagi biaya akomodasi untuk bolak balik kontrol ke Rumah Sakit kami sangat kesulitan,” Pungkasnya.

Suryono_ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN