Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kapolda DIY Turun ke Sudut Kota Wonosari

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Guna Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, Polda DIY serius melaksanakan pencegahan kasus kejahatan jalanan.

Untuk memastikan hal tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, terjun langsung memantau situasi dan kondisi di beberapa sudut kota Wonosari, Minggu (02/04/2023) dini hari.


Baca Juga : 6 Jam Proses Evakuasi, Mahasiswa UNS Solo Berhasil Diangkat


Dengan didampingi PJU Polda DIY dan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri serta sejumlah perwira, Kapolda DIY mendatangi kawasan Bundaran Siyono atau tugu Tobong Gamping, komplek Pasar Playen hingga kawasan Patuk.

“Selalu kita lakukan kegiatan turun bersama menyapa anggota supaya mereka tahu kami ada bersama mereka dan menambah spirit.” Ujar Kapolda.

Aksi kejahatan jalanan yang terjadi di beberapa lokasi wilayah Yogyakarta menjadi perhatian khusus Polisi, sehingga perlu langkah-langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Gunungkidul dan ini sudah dilakukan oleh jajaran Polda DIY.

“Langkah antisipasi sudah dilakukan, saya melihat dua kali Polres Gunungkidul mengamankan sekelompok remaja dan mengembalikan ke orang tuanya terkait dengan Perang sarung.” Ungkapnya.

Baca Juga : 2 Anggota DPRD Gunungkidul Akan Pindah Gerbong Dalam Pileg 2024 Mendatang


Polda DIY dan Polres jajaran telah memetakan titik mana saja yang berpotensi terjadi hal serupa (aksi kejahatan), sehingga aparat Kepolisian bisa mengambil langkah-langkah preemtif maupun preventif.

“Yang pasti Polda DIY ingin memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan Kapolda, Commander Wish-nya yakni Polisi yang memberikan rasa aman.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA