Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Anak Penjual Gado-Gado, Wakili DIY Ikuti PON XX Papua

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL,. (Fakta9.com)__//Mahaneshvara Dhavinta Hafshahna (19) perempuan kelahiran 18 Juni 2002 lalu itu, saat ini tercatat sebagai warga Kranon, RTO4, RW06, Kepek,  Wonosari.

Ia merupakan salah satu dari 130 atlet, Kontingen dari Daerah Isrimewa Yogyakarta (DIY) yang akan mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) Panahan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan berlangsung di Propinsi Papua mulai tanggal 2 hingga15 Oktober 2021 mendatang.

Vara sapaan akrabnya, merupakan anak dari pasangan Bowo Pramono dan Sri Hartanti yang keseharianya membuka usaha berjualan gado gado tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Lulusan, SMK Giri Handayani Bekali Siswa Dengan Soft Skill

Disampaikan oleh orangtuanya jika putrinya mulai menekuni olah raga panahan semenjak masih duduk dibangku kelas 1 SMP.

Mahasiswa yang baru masuk di Universitas Negri Yogyakarta (UNY) jurusan Administrasi ini sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di  SD N 6 Wonosari, kemudian SMP Negri 1 Wonosari dan melanjutkan pendidikan ke SMA N 1 Sewon, Kabupaten Bantul.

Ia sukses menorehkan banyak prestasi di bidang olah raga khususnya Cabor Panahan. Dantaranya pernah meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional  (POPNAS) ke XV tahun 2019 di Jakarta dalam kategori individu.

Kemudian meraih medali emas beregu putri di ajang yang sama, juga medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY, serta di ajang mixtime mendapatkan perunggu beregu putri dan masih banyak prestasi prestasi lainya yang berhasil di torehkan.

Saat awak media berkunjung kerumahnya pada Jumat,  (10/9/2021), orang tuanya menerangkan jika ini pertama kali putrinya mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional. Nantinya Vara kelas Recouve jarak 70 meter yang merupakan kelas paling bergengsi di cabor panahan.

Ini pertama kalinya putri saya ikut dalam Pekan Olahraga Nasional.” terang Bowo Pramono.

Dalam kesempatan yang sama, Vara menyampaikan bahwa kan berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik untuk kontingen DI.

Dia juga mengharap doa dan dukungan masyarakat, agar mampu berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Gunungkidul di kancah Nasional dalam Cabor Panahan.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Gunungkidul agar saya dapat membawa pulang medali emas.” Ungkap Vara dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Unit Binmas Polres Gunungkidul Kunjungi Markas Komando Pemuda Pancasila

Terpisah Lurah Kepek, Bambang Setyawan BS menyampaikan jika pihaknya sangat mengapresiasi dan merasa bangga, ada salah satu warganya yang akan berjuang untuk mengharumkan nama Gunungkidul.

“Saya merasa terharu dan bangga di mana salah satu warga saya bisa ikut berlaga di PON Papua mewakili DIY. Semoga Vara bisa menorehkan prestasi yang terbaik dan bisa pulang membawa medali emas,” ungkap Lurah Kepek

Reporter:Suryono

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN