Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Aksi Pencurian Uang Infaq Masjid di Girikarto Terekam CCTV

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Panggang (Fakta9.com)_ _// Seroang lelaki terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi pencurian uang di dalam kotak Infaq Masjid Muad Bin Jabal yang terletak di Padukuhan Dawung, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, pada hari Selasa (31/10/2023).


Baca Juga : Bakar Sampah, Nyawa Warga Bunder Melayang


Salah seorang warga setempat, Suranto mengatakan jika peristiwa itu terjadi sekira puku 16:34 WIB, dan kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang takmir Masjid Paidi.

“Saat itu sekira pukul 18:00 WIB, takmir Masjid mau melaksanakan sholat Magrib, namun mendapatkan kotak infaq yang semula dipasang ditempatnya sudah dalam kondisi rusak. Curiga dengan hal tersebut kemudian Paidi bersama warga yang lain melakukan pengecekan ke kamera CCTV.” Terangnya.

Benar saja setelah dicek melalui kamera CCTV, tampak seorang pria datang ke Masjid dengan mengendarai sebuah sepeda motor. Setelah masuk ke Masjid, pelaku langsung merusak kotak infak tersebut dan mengambil uangnya.

“Kalau isinya kami tidak tahu, kemungkinan hanya sedikit, karena belum lama baru saya ambil uangnya.” Ucapnya, Kamis (02/11/2023).

Menurutnya kejadian pencurian kotak infaq di wilayahnya bukan hanya pertama kali, bahkan sebulan juga pernah kehilangan uang kotak infaq.


Baca Juga : Pembangunan RSUD Saptosari Dipantau Ketat Pemkab Gunungkidul


Dengan seringya kejadian tersebut warga kemudian berinisiatif untuk memasang kamera CCTV untuk mengungkap pelakunya.

“Kejadian kemarin juga terjadi di wilayah Padukuhan Wiloso, walaupun di Masjid ini terekam CCTV, namun kami tidak bisa mengenali karena gambarnya ketika di zoom itu tidak jelas.” Ungkapnya.
“Semoga pelaku segera tertangkap dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.” Imbuh Suranto.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA