Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Akibat Banjir Pelayanan PDAM Tirta Handayani Terganggu

spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU,. (Fakta9.com)__//Intensitas hujan yang cukup tinggi diwilayah Gunungkidul beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan pompa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani yang ada di wilayah Seropan, Kapanewon Semanu bermasalah.

Sehingga menyebabkan pasokan air bersih terhadap 14.000 pelanggan di lima Kapanewon yaitu, Ponjong, Karangmojo, Semin, Semanu, dan Wonosari bagian timur untuk sementara waktu dihentikan.


Baca Juga: Warga Binaan Lapas Kelas IIB Wonosari, Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan


Kepala Cabang PDAM Seropan, Sulistyo Ariwibowo kepada fakta9.com menjelaskan jika akibat banjir yang terjadi di Seropan, membuat debit air meningkat dan keruh.

Sementara kapasitas pompa air yang dimiliki PDAM Tirta Handayani di Seropam tidak bisa beroprasi secara maksimal ketika sumber air banjir.

“Akibat banjir, air seropan sangat keruh. Sedangkan kapasitas pengolahan air kami tidak mampu untuk mengolah secara sempurna. Sehingga pelayanan terhadap pelanggan agak  terganggu.” jelasnya , Jum’at, (12/11/2021).

Dijelaskan oleh Sulistyo, jika kapasitas pengolahan mesin pompa PDAM yang terdapat disana hanya mampu mengolah air 70 liter/ detik.


Baca Juga: Lampu Penerangan Jalan Banyak yang Mati, Dinas Baru Ajukan Anggaran Perbaikan


Oleh karena itu, untuk sementara waktu pelayanan kepada pelanggan dihentikan, sampai air kondusif untuk bisa dioperasikan

.Redaksi_fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN