Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Bianto Tewas Tersengat Arus Listrik, Saat Perbaiki Jaringan

Advertisementspot_img

SEMANU, (Fakta9.com)__//Seorang lelaki meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat sedang bekerja bakti di lapangan bola Volly Padukuhan Kropak, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Senin (05/ 04/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga : Secara Swadaya Warga Getas Lakukan Goying Royong Perbaiki Jalan yang Mengalami Rusak Parah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto megatakan jika korban adalah Biasto ( 43) warga Kropak, Rt 02, Rw 16, Candirejo, Samanu. Sebelumnya diketahui korban bersama dengan warga masyarakat lainya sedang melaksanakan kerjabakti di lapangan bola volly padukuhan setempat.

Dikarenakan saat itu kondisinya gelap, korban lalu berinisiatif untuk memasang lampu penerangan yang bersumber dari balai RT 04, namun sekira lima menit kemudian korban berteriak dan terjatuh dengan posisi kedua tangan masih memegang kabel.

“Korban tersengat arus listrik saat sedang memasang lampu penerangan.” jelas Iptu Suryanto.

Melihat hal tersebut Agus Widada ( 51) yang kebetulan saat itu berada di dekat korban kemudian berusaha melepas kabel yang masih melilit dalam tubuh korban dengan menggunakan gagang sapu. Karena upaya tersebut gagal, salah satu warga kemudian berlari ke balai untuk mencabut stop kontak.

Kemudian warga yang saay itu berada di lokasi kejadian menolong korban dan melarikan ke RSUD Wonosari. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, Bianto dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Diduga Melanggar Undang-Undang ITE, Oknum Lurah Dilaporkan Polisi

“Setelah sampai RSUD korban dinyatakan sudah meninggal dunia.” terang Kasubag Humas Polres Gunungkidul

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan segera dimakamkan.

Reporter: Budi Wibowo

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA