Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Truk Pengangkut Penumpang Terguling, Setelah Bertabrakan Dengan Sepeda Motor


PALIYAN, (Fakta9.com)—Insiden kecelakaan kembali terjadi di ruas Jl. Playen- Paliyan tepatnya di Padukuhan Cangkring, Kalurahan Karang Asem, Kapanewon Paliyan, melibatkan Truk Mithsubishi Colt FE 104 nopol AB 8638 FD dengan Sepeda motor jenis Yamaha Mio nopol AB 2107 CW pada Rabu (03/03/2021), sekitar pukul 13.45 WIB.

Kapolsek Paliyan, AKP. Edi Purnomo mengatakan peristiwa tersebut bermula saat truk yang dikemudikan oleh Dindik Agus Setyawan (23) warga Padukuhan Karangasem B, RT 03/06, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, melaju dari arah Playen menuju ke Karangasem.

Baca Juga : Sering Melakukan Tindakan Pencurian Remaja Kembar di Gelandang ke Polisi.

Sesampainya di lokasi kejadian Truk yang di kemudikan Dandik Agus Setyawan yang melaju dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului Truk pengangkut pasir (yang belum diketahui noomor polisinya). Namun naas, disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Ilyas (43) warga Padukuhan Bansari RT 03/ RW 04, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari.

“Karena jarak yang terlalu dekat, kedua kendaraan bertabrakan, tepat di depan kandang ayam.” jelas AKP Edi Purnomo

Tak cukup sampai disitu, truk yang membawa 3 orang penumpang tersebut setelah bertabarakan sempat oleng dan baru berhenti setelah terguling.

Warga yang mengetahui adanya peristiwa tersebut segera membantu melakukan evakuasi dan melarikan sejumlah korban ke Rumah Sakit untuk memdapatkan perawatan medis, selanjutnya melaporkan insiden tersebut ke Polsek Paliyan.

Atas insiden tersebut satu orang harus dirawat di Klinik Pratama Paliyan, dan dua orang dirujuk ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan RSUD Wonosari karena mengalami luka yang cukup parah.

Sepeda motor mio yang terlibat kecelakaan di Playen- Paliyan.(foto)
“Dua korban dirujuk ke Rumah Sakit, karena mengalami luka yang cukup parah.”  jelasnya.

Untuk pengendara sepeda motor mengalami lecet pada siku tangan kanan dan kiri, lecet pada lutut kaki kiri, dan masih mengalami pusing, saat ini dirawat di Klinik Pratama Paliyan.

Kemudian penumpang truk, yaitu Wasikan (60) warga Padukuhan Karangasem B 03/06, Kalurahan Karangasem, mengalami luka pada mulut, gigi patah,  luka lecet pada wajah dan saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosari

Baca Juga : Diamuk Angin Kencang Sejumlah Pohon Roboh Menimpa Bangunan.

Selanjuynya Obeth Dwiaji ( 30) warga Padukuhan Karangasem B 03/06, Kalurahan Karangasem, memgalami luka di kepala dan pada bahu kanan, saat ini dirawat di RSUD Wonosari.

“Saat ini kasus peristiwa kecelakaan tersebut ditangani oleh unit laka lantas Polres Gunungkidul.” Pungkas Kapolsek Paliyan.

Reporter: Danar Restaka.

FAKTA TERBARU

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img

JANGAN LEWATKAN