Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Praakkk…..!!! Terlibat Kecelakaan Di Jl. Wonosari – Yogyakarta, Pengemudi L300 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mendapatkan Perawatan Di Rumah Sakit.

Advertisementspot_img

Playen, (fakta9.com)__Kecelakaan antara dua kendaraan bermotor terjadi di ruas Jl. Wonosari – Yogyakarta tepatnya di Padukuhan Gading II, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kabupayen Gunungkidul pada Jum’at (4/12/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun bahwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB melibatkan kendaraan jenis Pick Up L300 nopol AA 1896 KG yang dikemudikan oleh Sutarman, warga Padukuhan Semampir Kulon Rt 003, Rw 17  Kalurahan Tambakrejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman yang saat  itu melaju dari arah Utara (Yogyakarta) menuju arah Selatan (Wonosari).

Gambar: mobil Jenis Avansa saat dievakuasi oleh Petugas Kepolisian. (Foto)

Sesampainya di lokasi kejadian pada kondisi jalan lurus namun agak menurun, dari arah berlawanan muncul sebuah kendaraan jenis Toyota Avansa AB 1483 W yang dikemudikan oleh Iswanto, warga Padukuhan Gambiran Rt :028, Rw 02 Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk,  Kabupaten Gunungkidul. Saat itu melaju melewati pembatas jalan dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Lulusan Dari SMK Giri Handayani Banyak Dilirik Industri Kesehatan

Kedua pengemudi tak mampu menguasai laju kendaraannya hingga tabrakan pun tak dapat terhindarkan.

Mendapatkan informasi adanya kecelakaan tersebut, Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul bersama petugas Polsek Playen langsung menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan proses evakuasi serta mengatur arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan, menjelaskan bahwa kerasnya benturan mengakibatkan pengemudi L300 mengalami luka yang sangat parah.

“Korban mengalami luka pada kepala sebelah kanan sobek, tangan sebelah kanan patah, dan tidak sadar.” Ungkapnya.

Dijelaskan bahwa korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS Nur Rohmah Playen.

Gambar: Mobil L300 setelah kecelakaan sebelum dilakukan evakuasi.(foto)

Sementara pengemudi Toyota Avanza, mengalami luka pada sobek kaki kanan, dengan kondisi sadar dan saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Sedangkan penumpang pick up L300 yang diketahui bernama Dwi Purnomo, warga Padukuhan Nglengkong Lor  Rt : 004, Rw :015, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Tempel,  Kabupaten Sleman mengalami luka robek bagian kepala sebalah kanan dan saat ini juga masih mendapatkan perawatan di RS.

Baca Juga:Sebagai Upaya Konservasi Daerah Aliran Sungai, Teman Gundul dan Komunitas Resan Menanam 450 bibit Tanaman Buah

“Saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. Dan barang bukti berupa kendaraan Toyota Avansa dan pick up L300 sudah diamankan di kantor.” Pungkas Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

(Redaksi_fakta9)

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA