Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Gunungkidul Night Carnival Dalam Rangka Hari Jadi ke- 194, Berikut Tanggal dan Tempatnya

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan menggelar ‘Gunungkidul Night Carnival’.

Rencananya Gunungkidul Night Carnival ini akan dihelat saat malam puncak peringatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-194 pada 05 Oktober 2024 mendatang.


Baca Juga : Mayat Seorang Bayi Yang Telah Membusuk Ditemukan di Bantaran Sungai Winongo


“Untuk merayakan hari jadi dan kemajuan Budaya, Kabupaten Gunungkidul akan mengadakan Gunungkidul Night Carnival.” Kata Agus Mantara selaku Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Gunungkidul yang juga sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Gunungkidul, Minggu (29/09/2024).

Acara Gunungkidul Night Carnival ini akan digelar secara meriah dengan menampilkan potensi kesenian dan kebudayaan.

Agus Mantara menambahkan, Gunungkidul Night Carnival akan dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya dari kontingen luar daerah Gunungkidul, siswa SMA/SMK dan perwakilan bregodo dari seluruh Kapanewon di Gunungkidul.

“Total ada 39 penampil, 10 diantaranya dari luar daerah sekitar Gunungkidul bahkan dari Jawa Timur.” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang hampir mencapai dua abad, Kabupaten Gunungkidul yang akan merayakan hari jadi ke-194 pada 4 Oktober 2024 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten mengadakan berbagai kegiatan. Diantaranya, Gunungkidul Night Carnival yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2024.” Ucapnya.

Peserta Gunungkidul Night Carnival akan diberangkatkan dari depan Taman Budaya Gunungkidul kemudian melewati Jalan KH. Agus Salim, Wonosari dan berakhir di Alun-alun Wonosari.

“Inti dari kegiatan ini adalah kita akan bergembira bersama, merayakan ulang tahun Gunungkidul yang ke-194.” Jelasnya.

Baca Juga : Kontroversial Pengisian Perangkat Kalurahan Natah, Masyarakat Menilai Pelaksanaan Tak Transparan


Terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ary Murtini menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Dan sudah mempersiapkan anggotanya untuk ikut menjaga kelancaran dan keamanan jalanya Gunungkidul Night Carnival.

“Sebagai mitra dan pelayan masyarakat, kami akan mendukung terlaksananya kegiatan Gunungkidul Night Carnival ini.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA