Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Polres Gunungkidul Gedor Vaksin Anak di Kalurahan Dadapayu

Advertisementspot_img

SEMANU ( fakta9.com )_ _// Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mengurangi penularan Covid 19. Berdasarkan dengan Instruksi Presiden bahwa vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun untuk segera dilaksanakan, selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pada hari Kamis 06 Januari 2022, Polres Gunungkidul bekerjasama dengan Puskesmas Semanu 1 dan Pemerintah Kalurahan Dadapayu yang di bantu oleh siswa SMK Kesehatan Wonosari melaksanakan serbuan Vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun atau siswa TK dan SD yang berada di lingkup Kalurahan Dadapayu.

Tampak dalam kegiatan vaksin yang bertempat di Aula Balai Kalurahan Dadapayu itu banyak anak yang tidak takut di suntik dan tidak sedikit pula anak anak menangis karena takut di suntik oleh tim medis.

Baca juga:Gagal Menyalip,Seorang Remaja Meregang Nyawa

Lurah Dadapayu, Nanang Arianja menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kalurahan Dadapayu menargetkan sebanyak 391 siswa TK dan SD diantaranya SD Dadapayu 1, SD Dadapayu II, SD Dayakan II, SD Ngenep, MI Yappi, MI Ploso, TK PKK Dadapayu, TK M Sendang, TK ABA Dayakan dan TK ABA Dedel.

Harapan kami setelah terlaksananya Vaksin untuk siswa TK dan SD ini, supaya kegiatan belajar bagi anak – anak bisa normal seperti biasanya dan imunitas tubuh anak bertambah sehingga terhindar dari Virus Covid – 19,” Ucapnya.

Nanang Arianja juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kalurahan Dadapayu untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan, mengingat pandemi Covid belum berakhir.

Danar_Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA