Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kebut Vaksin Untuk Anak,Guna Segera Mulai Vaksin Booster

Advertisementspot_img

GUNUNGKIDUL ( fakta9.com )_ _// Jelang diberlakukan masa pelaksanaan vaksinasi Booster bagi masyarakat umum yang akan di mulai pertengahan Bulan Januari 2022, Tim Mobil Vaksin BIN(Badan Intelijen Negara) kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Sekolah, untuk Kebut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

Sebagaimana diketahui, bahwa pemerintah RI melalui Kementrian Kesehatan telah memutuskan untuk memulai vaksinasi tahap ketiga (Booster) bagi masyarakat umum mulai 12 Januari 2022 mendatang. Oleh karenanya sisa tanggungan vaksinasi dosis 1 dan 2, termasuk anak usia 6-11 tahun harus selesai terlebih dulu.

Vaksinasi anak itu dilaksanakan pada hari Selasa 04 Januari 2022 bertempat di Balai Kalurahan Mulo dan SD Selang dengan target 1.200 siswa TK dan SD.

Menurut perwakilan BIN DIY di Gunungkidul, Eko Susilo mengatakan percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 di awal tahun merupakan keharusan dan sekaligus momentum bagi BIN untuk ikut menuntaskan vaksinasi anak sebelum semua kekuatan staekholder vaksinasi, memulai vaksinasi Booster.

Pertengahan Januari nanti, semua stakeholder vaksin sudah harus melaksanakan Booster, jadi vaksinasi anak ini harus segera dituntaskan,” Tutur Eko saat menggelar vaksinasi anak TK dan SD di Kalurahan Mulo Wonosari (04/01/2022).

Di jelaskan juga bahwa di Balai kalurahan Mulo membuka slot vaksin 700 siswa TK dan SD di wilayah kalurahan Mulo.

Sesuai update pagi ini, sudah ada 566 sasaran yang tergabung, 110 anak TK dan sisanya SD yang terdiri dari SDN Mulo 2, SDN Mulo Baru, SDN Kamal, dan MI Ma’arif”, terang Eko.

Selain di Balai Kalurahan Mulo, Tim Vaksin BIN bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Sekolah juga menggelar vaksinasi serupa di SDN Selang Wonosari.

Sama seperti di Kalurahan Mulo, kami bersama Puskesmas Wonosari 2 juga menggabung beberapa sekolah di sekitarnya dengan target sama 600an”, Pungkasnya.

Bayu/Bowo_Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA