Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Warga Keluhkan Bansos Pemerintah Yang Tidak Tepat Sasaran

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul, DIY (Fakta9.com)_ _ //Warga di Kalurahan Ngleri, Playen, Gunungkidul keluhkan banyaknya bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah yang tidak tepat sasaran. Mereka beranggapan jika pemerintah tebang pilih dalam menyalurkan bantuan.


Baca Juga : Pabrik Tahu Meledak, Suara Terdengar Hingga 2 KM


Salah satu warga Padukuhan Ngleri Lor yang enggan disebutkan namanya menyampaikan di wilayahnya terdapat beberapa warga miskin yang selama ini belum belum pernah merasakan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Khususnya di wilayah RT 22, RW 06, ada 5 KK yang notabene warga miskin selama ini sama sekali belum pernah menerima bansos apapun.” Jelasnya. 

Padahal kondisi warganya tersebut sebagian besar memiliki anak sekolah serta lansia, dan tidak memiliki penghasilan tetap karena bekerja sebagai buruh harian lepas ataupun buruh tani.

Dicontohkan jika dalam penyaluran bansos seperti bantuan beras 10 Kg yang belum lama ini disampikan pemerintah, warga miskin yang diwilahnya itupun sama sekali tak menerima.

“Lantas kriteria yang bagaimana syarat penerima Bansos itu?? Karena pada dasarnya yang ekonominya lebih layaklah yang justru mendapatkan.” Ungkapnya.

Baca Juga : Acara Goyang Gemoy di Gunungkidul, Ketua DPC Gerindra: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran


Sementara penerima manfaat atas bansos yang ada justru sebagian besar merupakan warga yang cukup mampu secara ekonomi, bahkan ada penerima Bansos yang memilliki beberapa kendaraan roda empat (mobil).

Warga berharap pemerintah dapat menyalurkan bantuan dengan tepat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami berharap pemerintah turun kelapangan untuk ngecek kondisi penerima bantuan. Jagan sampai ‘nguyahi segoro’. Yang kaya mendapat bantuan dan yang miskin justru tak dapat apapun.” Pungkasnya. 

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA