Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Untuk Membantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kepala Kantor ATR/BPN Gunungkidul Kunjungi Padukuhan Srikoyo

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

PLAYEN (Fakta9.com)_ _// Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Gunungkidul mengunjungi Rumah UMKM Sri Agung Padukuhan Srikoyo, Kalurahan Bleberan, Playen, Gunungkidul, dalam rangka penanganan akses reforma agraria Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul, Kamis (08/12/2022) pukul 09.30 WIB.


Baca Juga : 29 Peserta Pengisian Pamong Kalurahan Tepus Adu Nasib Hingga Larut Malam


Disampaikan oleh Kepala Kantor ATR/BPN, Santoso bahwa pihaknya tidak hanya melegalitaskan tanah namun juga melakukan pendampingan bagaimana cara masyarakat dapat mengolah aset tersebut sehingga bisa meningkatkan ekonomi kemasyarakatan melalui hasil-hasil olahan UMKM.

“Ini adalah program Kementrian Pertanahan dari tahun 2018 lalu dengan target-target yang sudah ditentukan. Melalui program pelatihan olahan UMKM ini kami sangat berharap masyarakat dapat hidup dengan hasil ketrampilan seperti olahan makanan, kerajinan dan lain sebagainya.” Jelasnya.

Baca Juga : Mantan Direktur RSUD Wonosari Dijatuhi Hukuman 18 Bulan Kurungan Penjara


Ia juga menyebut, ATR/BPN Gunungkidul tidak hanya melakukan pelatihan pembuatan produk UMKM, melainkan juga akan melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, perijinan, pelabelan produk hingga penjualanya.

“Kami akan melakukan pendampingan dan selalu memonitoring warga binaan kita, sampai mencapai hasil akhir yaitu pemasaran produk-produk UMKM tersebut.” Papar Santosa.

Dalam agenda acara tersebut ditutup dengan pelatihan pembuatan inovasi olahan singkong kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Agung.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA