Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tipu Korban Dengan Bukti Transfer Palsu, Dua Pemuda Masuk Bui

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul (Fakta9.com)_ _// Anggota Polsek Kretek akhirnya berhasil meringkus pelaku penipuan online menggunakan bukti transfer palsu yang menimpa Setya Ariep Wibowo warga Padukuhan Busuran, Donotirto Kretek, Bantul.

Disampaikan oleh Kapolsek Kretek, AKP Muchammad Mashuri dalam konfrensi pers pada hari Senin (24/07/2023) kemarin, bahwa dari ungkap kasus tersebut polisi mengamankan dua orang pria berinisial MN dan APW di kediaman yaitu Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada haribSelasa (18/07/2023).


Baca Juga : Satu Tersangka Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Kasus Penculikan dan Penganiayaan Terhadap Bocah SMP, Polisi Akan Terus Melakukan Pendalaman


Pengungkapan kasus itu bermula ketika petugas mendapat laporan dari korban, jika dirinya telah ditipu oleh seseorang yang bermaksud membeli motornya.

“Sebelumnya kedua tersangka menghubungi korban, dengan maksud akan membeli sepeda motor Kawasaki KLX yang di posting melalui Medsos Facebook. Kemudian antara korban dan pelaku terjadi kesepakatan, motor itu akan dibeli seharga Rp 27,5 juta.” Ujarnya.

Setalah terjadi kesepakatan, tersangka mengirimkan bukti transfer palsu sebanyak dua kali dengan nominal Rp 17,5 juta dan Rp 10 juta ke korban dan motor dikirim melalui jasa ekspedisi yang dipesan oleh tersangka.

Namun, usai motor itu dikirim, ternyata tidak ada uang masuk ke rekening.


Baca Juga : Mabok Ciu Dan Tabrak Pedagang Cilok, Pengemudi Becak Dihajar Massa


Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi.

“MN dan APW mengakui perbuatannya dan telah melakukan aksisnya sebanyak 3 kali dengan modus yang sama.” Jelas AKP Muchammad Mashuri.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.


Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA