Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tiga Pelaku Perampasan Sepeda Motor Tukang Sapu di Jogja Dibekuk Polisi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

YOGYAKARTA, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Tiga orang laki – laki berinisial DSP, DGS, dan FJP warga Kraton, Yogyakarta, diringkus polisi lantaran telah merampas sepeda motor milik Tri Hastomo (25) di kawasan Jalan Pakuningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

Dikatakan oleh Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Sudadi bahwa perampasan terjadi saat korban hendak berangkat bekerja dari rumahnya di daerah Tempel, Sleman DIY, pada hari Sabtu (25/5/2024) pukul 04.10 WIB.


Baca juga:Gudang Rumah Milik Warga Semanu Terbakar


Kemudian sesampainya di Jalan Magelang, tepatnya di sekitar gapura gang Kricak, Kota Yogyakarta, korban melihat satu sepeda motor yang dikendarai oleh tiga orang.

“Tiga orang tersebut selanjutnya membuntuti korban, dan mendahuluinya.” Ujarnya.

Sepeda motor korban dan pelaku pun sempat akan bersenggolan yang mengakibatkan motor pelaku oleng dan terjatuh.

Pelaku kemudian mengejar korban. Setibanya di simpang Jalan Pakuningratan, sepeda motor Rahman diberhentikan oleh pelaku.

“Saat itu salah satu pelaku mencabut kunci kontak motor korban, sedangkan kedua pelaku lainya menangtang berkelahi korban, hingga akhirnya korban terdorong mundur. Sepeda motor milik korban pun langsung dibawa kabur.” Ungkapnya.

Polisi yang medapat laporan tetang terjadinya perampasan sepeda motor lantas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ketiga pelaku.


Baca juga: Kandang Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar 8000 Ekor Ayam Terpanggang


“Kami menangkap ketiga pelaku dua hari kemudian, yaitu pada Senin (27/5/2024). Dari keterangan pelaku, motor korban sudah dijual seharga Rp 3 juta.” Paparnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA