Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Sunaryanta Lepas Kontingen Penas KTNA XVI Tahun 2023 ke Padang

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melepas kontingen Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Andalan (KTNA) Tahun 2023 di ruang Handayani Setda Gunungkidul pada hari Senin (29/05/2023) siang.

Penas KTNA tersebut akan berlangsung di Padang Sumatera Barat mulai 10 hingga15 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut ialah Asisten I (Drs.Agus Hartadi), Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul (Rismiyadi), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Wibawanti) dan Ketua Gapoktan se Gunungkidul sejumlah 144 Gapoktan desa serta tamu udangan lainnya.


Baca Juga : Kru Alat Berat Tewas, Setelah Tersengat Aliran Listrik


Dalam kesempatan tersebut Ketua KTNA, Alip mengatakan jika ada 21 orang terdiri peserta dan pendamping yang ikut pada Penas KTNA XVI Tahun 2023 di Padang.

“Kami bersama rombongan akan berangkat ke Penas di Padang. Mohon ijin, bimbingan dan arahan Bapak Bupati.” Ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Rismiyadi menyampaikan bahwa KTNA yang berangkat ke Padang merupakan orang orang pilihan dan berkompeten yang bisa membawa nama baik Gunungkidul.

“Kontingen yang berangkat merupakan pemuda tani milenial yang terdiri sebagai ambasador atau duta petani milenial, ada penggerak pertanian modern dan tokoh – tokoh petani lainnya.” Ujarnya.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Jalan Baron, Sopir Carry Terjepit Kabin


Terpisah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya menyanpaikan arahan bahwasanya pemerintah daerah sangat memperhatikan pada petani dan mengucapkan terimakasih atau perjuangan pada petani dalam usahanya meningkatkan perekonomian Gunungkidul.

“Dengan berbagai pertimbangan kontingen KTNA Gunungkidul bisa diberangkatkan paling banyak diantara daerah lainnya di DIY, selain itu sebagai rasa terimakasih atau perjuangan pada petani dalam mempertahankan ketahanan pangan di Gunungkidul.” Paparnya.
“Semoga para peserta Penas KTNA bisa membawa nama baik Gunungkidul dan mengabarkan kemajuan pertanian Gunungkidul kepada peserta daerah lainnya.” Sambung Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan ketahanan pangan kepada 144 Ketua Gapoktan se Gunungkidul.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA