Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Sosialisasi KIE Dalam Penanggulangan Bencana di Kalurahan Balong

spot_img
spot_img
spot_img

GIRISUBO ( fakta9.com ) _ _// Sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi ( KIE ) dalam penanggulangan bencana alam oleh badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan di aula balai Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo.


Baca Juga:34 Narapidana Teroris Lapas Narkotika Gunung Sindur Ikrar Setia NKRI


Kepala seksi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Gunungkidul, Agus Wibawa Arifianto menjelaskan harapan dari sosialisai ini adalah agar masyarakat bisa menjadi paham kemudian mengerti
dan bisa melaksanakan bila mana terjadi bencana alam, karena sekarang memasuki musim pancaroba atau La Lina di tandai dengan hujan yang sangat deras di sertai angin kencang.

” Supaya masyarakat bisa siap siaga bila nanti terjadi bencana untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke pada relawan kalurahan tangguh bencana yang sudah di bentuk pada tahun 2018 lalu dan juga langsung lapor ke BPBD melalui telepun, pesan singkat whatshap melalui grup yang sudah tersedia dan lnstagram,” Jelas Agus Wibawa.

Lurah Balong menanggapi tentang adanya sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi dalam penanggulangan bencana alam, Sumarjo menyampaikan banyak terimakasih kepada BPBD Kabupaten Gunungkidul yang telah melaksanakan sosialisasi di balai Kalurahan.


Baca Juga: Lurah Candirejo Lantik Dukuh dan Danarta


” Kami harap kedepanya masyarakat bisa langsung cepat tanggap bila terjadi bencana dan kami juga selalu menghimbau melalui pak dukuh, tokoh masyarakat dan pamong Kalurahan kepada masyarakat untuk selalu waspada bila mana sewaktu waktu terjadi bencana,” Ucap Sumarjo.

Danar_fakta

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN