Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Setelah Sempat Dikabarkan Ditolak Warga, Jenazah Almarhum Sy Akhirnya Dikebumikan di Ngeposari

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU, (Fakta9.com)__//Jenazah almarhum Sy (60) warga Padukuhan Kangkung A. Kalurahan Ngeposari Kapanewon Semanu yang sempat dikabarkan ditolak warga Padukuhan Trengguno Lor, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, ketika hendak di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) wilayah tersebut akhirnya dimakamkan di wilayah Ngeposari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa almarhum merupakan warga asli dari wilayah Trenggono Wetan RT 02, RW13 dan sudah sejak lama menetap di Padukuhan Kangkung A, Ngeposari.

Baca Juga: Satu Orang Meninggal Dalam Laka Lantas di Jl. Nglipar-Wonosari

Almarhum Sy ini meninggal dunia pada Jumat, (11/06/2021) sekitar pukul 02.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Ngeposari, Ciptadi menegaskan bahwa atas permintaan keluarga, almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Trengguno Lor. Namun ketika pihaknya bersama dengan rombongan perangkat kalurahan Ngeposari hendak melayat, ternyata terjadi silang pendapat di antara pihak keluarga.

“Akhirnya sebagai Lurah saya mengambil keputusan untuk memakamkan almarhum di TPU Jambon Ngeposari, karena beliau adalah warga Ngeposari.”tutur Ciptadi.

Sementara, Kapolsek Ponjong, AKBP Sudono mengatakan bahwa rumor tentang penolakan terhadap jenazah Sy tersebut tidaklah benar. Menurutnya permasalahan tersebut karena adanya miskomunikasi saja.

“Bukan penolakan, tapi miskomunikasi dalam keluarga.” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa pihak keluarga yang di Trengguno lor dan di Ngeposari sama-sama membuat liang lahat di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Anak Umur 7 Tahun Meregang Nyawa

Dan setelah dilakukan proses mediasi dengan pihak keluarga yang disaksikan oleh  Lurah Sidorejo, Lurah Ngeposari, Dukuh Kangkung A, Dukuh Trenggono lor, Babinsa Sidorejo, Bhabinkamtibmas Sidorejo, serta warga Trenggono Lor, kemudian disepakati bahwa almarhum di kebumikan di TPU Kalangbangi Wetan, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu.

Proses pemakaman sendiri dilakukan sesuai dengan protokol Kesehatan dan penanganan covid19 dan jenazah langsung di bawa di lokasi pemakaman oleh tim relawan dari PMI dan BPBD Gunungkidul dengan APD lengkap.


Reporter: Danar Restaka

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN