Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Seorang Lansia Tewas Terjatuh ke Dalam Sumur

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SLEMAN, (Fakta9.com)__// Seorang lansia, Sukamto (65) warga Toino, Pendowoharjo, Sleman ini, tewas setelah terjatuh saat sedang memperbaiki pompa air di dalam sumur.

Jasad korban harus di evakuasi oleh tim penyelamat dari Basarnas DIY dari dasar sumur sedalam sekitar 20 meter, Senin (28/08/2023).

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan jika korban yang dimintai tolong tetangganya untuk memperbaiki pompa air dalam sumur tiba-tiba terjatuh.

“Korban sedang memperbaiki pompa air dalam Sumur milik tetangganya di kedalaman kurang lebih 15- 20 meter, saat akan mengangkat pompa keatas dengan menggunakan tali tiba-tiba tubuhnya lemas dan akhirnya terjatuh,” terangnya.

Baca juga : Bupati Gunungkidul Lantik Sejumlah Pejabat


Setelah mendapat laporan adanya kejadian membahayakan manusia petugas siaga Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi di ruang terbatas.

Setelah sampai dilokasi Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada dilokasi untuk melakukan proses evakuasi.

“Setelah proses evakuasi selama kurang lebih 30 menit, korban beehasil dievakuasi di kedalaman sekitar 30 meter. Korban dalam kondisi sudah meninggal.” tuturnya.

Korban Selanjutnya dibawa ke Rs Bhayangkara untuk proses identifikasi.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA