Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Sebagai Upaya Promosikan Destinasi Wisata, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Luncurkan Perangko Bergambar Embung Nglanggeran

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

PATUK, (FAKTA9.COM)__//Bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul luncurkan perangko bergambar Embung Nglanggeran dengan latar belakang gunung Api Purba.

Perangko tersebut diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan Gunungkidul Weekend Fest 2022 di Amphiteater Nglanggeran, Patuk, Minggu (22/05/2022).


Baca Juga : Bupati Gunungkidul Resmikan Kampung Siaga Bencana di Kalurahan Petir, Rongkop


Dengan penerbitan perangko bergambar kawasan wisata Nglanggeran ini diharapkan dapat mempromosikan desa wisata di Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyampaikan jika nantinya perangko tersebut tidak hanya dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga Internasional.

“Perangko (bergambar kawasan wisata Nglanggeran) ini juga akan digunakan oleh masyarakat internasional.” terangnya.

Dengan begitu, nantinya destinasi wisata Gunungkidul akan dikenal oleh dunia Internasional.

“Dengan begitu diharapkan akan meningkatkan kunjungan ke Gunungkidul, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Arif Aldian menyampaikan peluncuran perangko di kawasan wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini untuk mendukung perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Di era seperti saat ini minat wisatawan mengalami pergeseran tren dari wisata mass tourism ke wisata minat khusus, yaitu salah satunya desa wisata.

“Ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan minat wisatawan di masa mendatang di mana terdapat pergeseran tren.” ungkapnya.

Baca Juga : Berikut Rangkaian Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-191


Lebih lanjut disampaikan oleh Aldian, jika saat ini wilayah Gunungkidul memiliki 38 Desa Wisata.

“Setiap desa wisata, memiliki keunggulan serta ciri khas masing-masing.” Pungkasnya.
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN