Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SEMANU, (Fakta9.com)__//Sebuah Rumah milik Sutaryo (40) warga Padukuhan Jragum RT 07, RW17, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul ludes terbakar pada Jumat ( 14/05/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Mobil Patroli Masuk Jurang, Tiga Polisi Luka-Luka

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat korban membakar janggel Jagung didapur rumahnya. Dan setelahnya ditinggal pergi untuk melaksanakan syawalan di Dusun Mijahan Semanu.

Kemudian pukul 10.30 WIB, Suryanto (65) salah satu tetagga korban melihat adanya asap pekat yang muncul dari rumah Sutaryo.

Setelah dipastikan bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Sutaryo, saksi bersama warga kemudian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena api yang terus membesar, warga pun mengontak mobil pemadam kebakaran untuk membantu proses evakuasi.

Baru sekitar pukul 12 30 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Api baru berhasil dipadamkan setelah 1 unit pemadam kebakaran datang kelokasi kejadian.” terang Suryanto.

Personil Pemadam Kebakaran saat memadamkan api .(foto)

Baca Juga: Mbah Sagiyah, Ditemukan Tak Bernyawa Didasar Telaga Winong.

Atas musibah kebakaran tersebut, satu bangunan rumah milik, 2 unit sepeda ontel ,1unit sepeda motor ,surat2 berharga milik korban ikut hangus terbakar. Dengan kerugian atas insiden tersebut ditaksir mencapai RP 100 juta.


Reporter: Danar Restaka

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA