Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pict NiQ Wisata Baru di Kabupaten Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Patuk (Fakta9.com)_ _// Bupati Gunungkidul melakukan ground breaking wisata baru yang dibangun di kawasan Kalurahan Ngandong, Kapanewon Patuk. Destinasi ini dibangun diatas lahan seluas 13.621 meter parsegi dan digadang akan mendatangkan wisatawan.

“Pembangunan wisata ini sekilas sesuai dengan visi dan misi pariwisata kita yaiti pemberdayaan masyarakat serta pengurangan kemiskinan.” Ucap Sunaryanta, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga : Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Jalan Umum Wonosari – Yogyakarta


Bupati berharap destinasi wisata ini akan menambah pilihan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul. Wisata buatan yang diberi nama Pict NiQ tersebut akan menyuguhkan berbagai wahana.

“Wisata ini akan dibangun selama 12 bulan sehingga diprediksi akan rampung Desember Tahun 2024.” Papar Bupati.

Dirinya juga mengatakan, di tahun 2023 ada tiga investor yang menanamkan modalnya di Gunungkidul diantaranya Jungwok Blue Ocean, Obelik Sea View, Stone Valey dan di tahun 2024 akan ada Pict NiQ, serta di kawasan pesisir ada satu lagi tempat wisata yang baru dibangun.

“Di kawasan pesisir ada satu yang sudah masuk serta berkelas internasional. Mudah mudahan akan selesai pada 2024 juga.” Tegasnya.

Baca Juga : Sunaryanta Bina Dukuh se Kapanewon Tepus “Jangan Selingkuh”


Terpisah Manajement Pict NiQ, Yudi Harsono mengatakan bahwa berdirinya destinasi wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui wisata ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan yogya dari atas bukit potret.

“Kami memohon support dan dukungan semua pihak agar pembangunan ini dapat segera diselesaikan.” Terangnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA