Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Perdalam Arti dan Wawasan Berpolitik,DPW PAN DIY Selenggarakan LKAD Bagi Kader dan Pengurus

spot_img
spot_img
spot_img

Sleman(Fakta9.com)_ _// DPW(Dewan Pimpinan Wilayah) PAN(Partai Amanat Nasional) DIY dengan Master of Trainer (MOT) dan Asisten MOT dari Badan Pengkaderan DPP(Dewan Pimpinan Pusat) PAN melaksanakan serangkaian acara pelatihan yang dikemas dalam Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang digelar pada tanggal 7–9 Januari 2022, bertempat di Hotel Griya Persada Jl. Boyong 99 Kaliurang Pakem Sleman.

Kegiatan LKAD tersebut diikuti sekitar 70 peserta terdiri dari pengurus harian DPW PAN DIY beserta organisasi otonom, anggota fraksi PAN DPRD DIY serta Kabupaten atau Kota se-DIY. Hadir pula Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Bupati Kulon Progo H. Sutedjo dan mantan Bupati Sleman H. Sri Purnomo, Anggota DPR RI Ibnu Mahmud Bilaludin, Bendahara DPP Totok Daryanto, Wakil Ketua Viva Yoga dan jajaran struktural.

Ketua DPD(Dewan Pimpinan Daerah) PAN GUNUNGKIDUL , Arif Setyadi menyampaikan bahwa tujuan dari Latihan Kader Amanat Nasional (LKAD) ialah agar pengurus atau kader partai semakin memahami arti berpartai politik.

Kader semakin bagus dan tangguh dalam memahami dan menjalankan garis garis perjuangan partai, dengan landasan pedoman, asas dan platform partai. Sehingga keberadaan PAN dapat semakin dirasakan manfaatnya, PAN untuk Rahmat seluruh alam.

PAN sebagai partai “Jalan Tengah” harus mampu berkontribusi bagi persatuan dan kesatuan,serta ikut mewujudkan cita-cita luhur Bangsa dan tujuan bernegara.

LKAD adalah salah satu instrumen pelatihan kader yang ada di PAN, secara reguler atau rutin diadakan, tidak hanya karena menyongsong Pilihan Legislatif (Pileg),”Jelasnya kepada Awak Media Fakta9.com Minggu(9/1/2022).

Di tempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Fraksi PAN,Anwarudin mengatakan bahwa LKAD di laksanakan sebagai bentuk pelatihan bagi seluruh anggota Dewan baik Provinsi maupun Kabupaten dari seluruh DIY, pelatihan kader amanat serta pelatihan bagi saksi – saksi pemilu di tahun politik 2024.

Kegiatan LKAD memang wajib di ikuti oleh seluruh kader PAN karena banyak pengetahuan dan wawasan mendalam di dapat dalam kegiatan itu,” Pungkasnya.

Danar_Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN