Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pengurus KNPI Kapanewon Dilantik, Bupati Berharap Bisa Duduk Bareng Bersama Pemuda

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul, DIY (Fakta9.com)_ _// KNPI Kabupaten Gunungkidul menggelar pelantikan Pengurus KNPI Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul periode 2024-2027 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian, Kalurahan Baleharjo, Wonosari, Kamis (08/02/2024) malam.

“Pembentukan Distrik KNPI atau KNPI Kapanewon adalah bagian cara Kami (KNPI) sebagai generasi muda guna mewujudkan partisipasi secara kolektif, dalam menjawab tantangan saat ini, dilingkup micro khusunya di Kabupaten Gunungkidul.” Terang Heri Santoso Ketua KNPI Gunungkidul dalam sambutannya.

Baca Juga : Korban Meninggal Dalam Kecelakaan Bus di Bukit Bego, Bantul Bertambah 1 Orang


Mewakili KNPI, Heri juga optimis karena disisi lain pemuda pada saat ini mempunyai potensi yang besar seperti potensi intelektual dan jumlah pemuda sekarang berdasarkan BPS jumlahnya cukup tinggi.

“Ini terlihat ditahun 2022 saat Pemerintah daerah Gunungkidul memberikan apresiasi kepada pemuda prestasi diluar olahraga sebanyak 1000 lebih yang mendaftar, dan sesuai data BPS tahun 2020, usia 15-34 tahun ada 202.606, kalau spesifik sesuai UU Kepemudaan hasil data dukcapil usia 17-30tahun ada 150.084, ketiga jumlah organisasi Kemasyrakatan Pemuda atau simpul – simpul organisasi pemuda ada 35 yang berhimpun di KNPI.” Paparnya.

Merespon sambutan Ketua KNPI Kabupaten Gunungkidul, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berharap dapat bertemu dan berdisuksi dengan para pemuda di Gunungkidul.

“Saya ingin berdiskusi tentang kebangsaan kita ini, dan tantangan yang kita hadapi juga sama dengan yang disampaikan oleh Ketua KNPI sebelumnya, bagaimana kita bisa menjawab tantangan tersebut.” Ujarnya.

Baca Juga : BREKING NEWS: Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Bukit Bego Bantul


Sunaryanta juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan kedepan dapat terus menghadapi tantangan-tantangan.

“Dipilih sesuai hati nurani, yang penting kita guyub rukun, persatuan dan kesatuan yang harus terus kita dorong serta kebersamaan yang harus terus dijaga.” Tambahnya.


Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA