Selasa, September 26, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Penggalangan Komitmen Puskesmas Tepus 2, Permasalahan Gizi Menjadi Prioritas Utama

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

TEPUS, (Fakta9.com)__//Sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kerja secara individu maupun dalam tim dalam mencapai tujuan, Puskesmas Tepus 2 melakukan penggalangan komitmen, Rabu (18/01/2023).

Dalam kegiatan ini, seluruh karyawan Puskesmas Tepus 2 bersinergi dengan pemerintah Kalurahan serta kader Kesehatan berkomitmen bersama untuk melaksanakan apa yang telah menjadi visi dan misi Puskesmas, serta meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan.


Baca juga : 2 Anggota DPRD Gunungkidul Akan Pindah Gerbong Dalam Pileg 2024 Mendatang


“Upaya mencapai visi misi itu tak terlepas dari peran serta lintas sektor, khususnya kader kesehatan yang ada di masyarakat dan pemerintah kalurahan.” terang Kepala Puskesmas Tepus 2, dr. Damayanti, MPH saat acara penanda tanganan komitmen di Pendopo Pantai Sundak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Karyawan Puskesmas Tepus 2, Panewu dan Kapolsek Tepus, serta Lurah Tepus, Lurah Giripanggung, Lurah Purwodadi serta Kader Kesehatan.

Ada 5 komitmen yang ditanda tangani dalam kegiatan tersebut. Diantaranya:

  1. Menggerakkan peran serta masyarakat dalam Upaya Kesehatan Promotif dan Preventif.
  2. Menggerakkan masyarakat agar memanfaatkan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Mayarakat ( UKBM ) dan pelayanan Kesehatan Dasar.
  3. Merencanakan dan Mengelola Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat ( UKBM).
  4. Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan UKBM.
  5. Memecahkan masalah Kesehatan di wilayah.

Saat ini, menurut dr. Damayanti, masalah gizi menjadi permasalah yang di prioritaskan di wilayah Puskesmas Tepus 2. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah stunting terhadap anak.


Baca juga : Puskesmas Karangmojo 1 Dampingi Penelitian Yang Dilakukan Tim Dari Amerika


Oleh karena itu, diperlukan upaya pencegahan dan kesadaran semua pihak supaya stunting tidak terjadi khususnya di wilayah Tepus 2.

“Permasalahan gizi menjadi perhatian utama. Maka diperlukan upaya pencegahan dan kesadaran kita supaya stunting tidak terjadi. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan mengetahui beberapa faktor penyebab stunting dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.” Pungkas Kepala Puskesmas Tepus 2.

 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN