Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Membanggakan, Anak Buruh Tani Jadi Bintara Polri

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Paliyan (Fakta9.com)_ _// Anak buruh tani warga Padukuhan Pendem RT 11 RW 02, Karangduwet, Paliyan, lulus menjadi anggota Bintara Polri tahun 2023 dan saat ini tengah melaksanakan pedidikan di SPN Selopamioro, Polda DIY.

Dani Triyanto (20) merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara pasangan Almarhum Madi Utomo dan Ratikem.

Dani selama ini tinggal berdua dengan ibunya di rumah yang cukup sederhana.

“Kami hanya tinggal berdua di rumah ini, kakaknya yang pertama sudah menikah dan ikut suaminya, sedangkan kakak keduanya sudah meninggal waktu kecil dan ayahnya juga meninggal sekitar dua tahun lalu.” Ucap Ratikem (Ibu Dani).

Baca Juga : Tim SAR Lakukan Pencarian Anak Tenggelam di Muara Sungai Progo


Menurut Ratikem, anak bungsunya memiliki cita-cita sebagai Polisi sejak masih duduk di bangku SMP. Dan sebelum meninggal, ayahnya pernah berpesan agar Dani bisa mengangkat derajat orang tuanya.

Sejak saat itulah, Dani mulai berlatih dengan peralatan seadanya untuk menggapai mimpinya menjadi seorang abdi negara.

“Karena kedaan serta keterbatasan, jadi saat latian fisik hanya menggunakan alat seadanya yaitu tas berisi pasir dan berbel. Bahkan disela – sela kesibukannya, Dani masih menyempatkan diri untuk membantu mencari pakan ternak.” Ujarnya.

Perjuanngan Dani selama ini pun berbuah manis. Ia. tengah menjalani pendidikan Bintara Polri yang tentu saja membuat bangga orang tuanya.

“Saya sangat bangga, Dani bisa lolos menjadi Polisi. Mudahan dia bisa mengangkat derajat orang tua, berguna bagi bangsa dan negara.” Imbuh Ratikem.

Anggota Humas Polda DIY saat berkunjung di rumah Dani Triyanto(foto).


Terpisah Dukuh Padukuhan Pendem, Saryanto mengatakan bahwa Dani merupakan anak yang gigih, tekun dan bertanggung jawab, serta selalu aktif dalam kegiatan sosial.

“Anaknya tidak neko – neko, dan memiliki semangat yang sangat tinggi.” Tegasnya.

Baca Juga : Gegara Regulator Bocor, Rumah Kos Nyaris Terbakar


Menurut Saryanto jika dulunya Dani pernah gagal mengikuti seleksi penerimaan Polri sekali dan TNI dua kali. Hingga akhirnya di tahun 2023 tepatnya tanggal 19 Juli mimpi Dani untuk menjadi Polisi terwujud, Dani lulus seleksi penerimaan bintara Polri dan mengikuti Pendidikan di SPN Selopamioro Polda DIY.

“Adapun prestasi yang ditorehkan oleh Dani dan menjadi hal yang membanggakan adalah pada tahun 2021 mendapatkan kesempatan menjadi Paskibraka di Kabupaten Gunungkidul.” Ujarnya.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Dani diterima menjadi anggota Bintara melalui jalur prestasi dan kuota khusus.

“Saat pendaftaran, Dani itu ikut seleksi seperti biasanya. Dan diakhir, Dia masuk dalam jalur prestasi kuota khusus.” Ucapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA