Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Masalah Sosial di DIY Tinggi, Yuni Astuti Ajak Masyarakat Pilih Wakil Rakyat yang Asli dan Tinggal di Jogja

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

YOGYAKARTA, DIY, (FAKTA9.COM)__//Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu kota tujuan pariwisata dan berkuliah di Indonesia. Menjadi salah satu kota tujuan utama pariwisata di Indonesia, pembangunan di DIY pun semakin masif dilakukan.

Sayangnya dibalik pembangunan yang masif ini menyimpan sejumlah masalah sosial yang akan dihadapi oleh masyarakat di DIY. Masalah-masalah sosial ini belakangan sudah mulai bermunculan.

Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY Yuni Astuti mengatakan permasalahan sosial di DIY ini mulai bermunculan belakangan ini. Mulai dari masalah klitih hingga kesenjangan ekonomi yang dirasakan masyarakat di DIY.

“Masalah-masalah semacam klitih, kesenjangan ekonomi, kenakalan remaja hingga fenomena sosial lainnya ini jadi problem di DIY ke depannya. Ini tentu harus jadi perhatian semua pihak,” urai Yuni Astuti.

“Untuk mengatasi masalah sosial ini perlu para pengambil kebijakan yang paham benar bagaimana karakter masyarakat di DIY,” urai Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY ini.

Yuni Astuti pun menyarankan dalam kontestasi politik Pileg 2024 saat ini ada baiknya masyarakat untuk memilih pemimpin lokal yang berasal dari daerahnya masing-masing.


Baca juga : Heboh, Mayat Laki-laki Ditemukan di Saluran Irigasi


“Ya saya mengajak pada masyarakat untuk memilih wakil rakyat yang asli dan tinggal di dapilnya. Kenapa saya menyarankan itu? Karena permasalahan-permasalahan sosial di DIY saat ini maupun ke depannya ya yang paling paham mengatasinya adalah wakil rakyat yang asli dan tinggal di DIY,” urai politisi Gerindra ini.
“Jangan sampai kita pilih yang drop-dropan dari luar daerahlah. Nanti hanya akan turun saat kampanye saja, setelah terpilih kita gak tahu keberadaannya, gak tahu sikapnya dan gak tahu peran mereka,” terang Yuni Astuti.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA