Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Laka Maut di Wareng, Begini Kronologinya

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI (fakta9.com)_ _// Kecelakan maut yang menyebabkan satu orang meninggal dunia terjadi di Jalan Wonosari – Paliyan, tepatnya di Padukuhan Wareng IV, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, pada hari Sabtu (14/05/2022) pukul 11.50 WIB.

Dijelaskan oleh Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi bahwa insiden itu terjadi bermula saat sebuah mobil Daihatsu Xenia B 1443 FFC yang dikemudikan oleh Sukiyono (52) warga Padukuhan Kendal RT 01 RW 09, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul, melaju dari arah Selatan menuju ke arah Utara.


Baca Juga : Tiga Handphone Milik Penunggu Pasien Hilang, RSUD Wonosari Akan Perketat Keamanan


Namun sesampainya pada jalan menikung ke kanan, kendaraan tersebut melaju terlalu melebar ke sebelah kiri, mengakibatkan roda depan sebelah kiri menabrak pohon yang berada pada bahu jalan sebelah kiri atau Utara jalan.

“Pemgemudi Daihatsu Xenia tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga melaju ke jalur arah berlawanan,” Terangnya.

Naas, dari lawan arah pada saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Supra X 125 AB 6352 NW yang dikendarai oleh Thoyib (60) berboncengan dengan Rubiyati (61) warga Padukuhan Kedungdowo Wetan, RT 17 RW 04, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan.

“Jarak yang terlalu dekat, serta kedua pengendara tidak cukup ruang untuk menguasai laju kendarannya masing-masing sehingga terjadi kecelakaan,” Paparnya.

Benturan keras dari tabrakan tersebut menyebabkan Thoyib meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Wonosari, karena mengalami cidera kepala berat. Sedangkan satu korban atas nama Rubiyati mengalami luka kening kanan sobek, punggung serta tangan kanan sobek, patah tulang kaki kanan dan dirawat di RSUD Wonosari.

“Untuk pengemudi mobil Daihatsu Xenia setelah kejadian tidak mengalami luka yang cukup serius,” Pungkas Iptu Darmadi.

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN