Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kunjungi Dewi Kampus, Sandiaga Uno : Pariwisata Merupakan Peluang Mengentaskan Kemiskinan

spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__//Dewi Kampus merupakan Desa Wisata yang terletak di Kalurahan Tepus Kabupaten Gunungkidul. Desa Wisata ini selain menyuguhkan keindahan alamnya juga menyajikan berbagai kebudayaan yang masih lestari.

Dewi kampus ini juga merupakan salah satu desa wisata yang masuk 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari 3.500 desa wisata yang ada di Indonesia.


Baca Juga : Lowongan Perangkat Kalurahan Getas Diserbu Pelamar


“Ini (Dewi Kampus) merupakan produk ekonomi kreatif yang sangat komplit natur and cultur.” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi Dewi Kampus, Rabu (31/08/2022).

Dengan adanya desa wisata ini merupakan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sandiaga Uno meyakini pariwisata akan memiliki multiplayer efect yang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga mampu mengatasi angka kemiskinan yang ada di wilayah Gunungkidul.

“Saya lihat 1,1 juta lapangan kerja sangat potensi dibangun di wilayah pariwisata seperti ini, apalagi didukung dengan adanya UMKM.” Jelasnya.

Baca Juga : Perangkat Kalurahan Selingkuh, Kriswantoro: ‘Keputusan Ditangan Lurah’


Dengan sentuhan dan bimbingan dari pemerintah, tingkat kunjungan wisatawan ke Desa Wisata pasti juga akan mengalami kenaikan.

Oleh karenanya Sandiaga Uno meminta agar pemerintah daerah memperbanyak event di desa-desa wisata, karena hal ini tentunya akan mendongkrak kunjungan wisata.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berharap kunjungan Menparekraf ini dapat berdampak kepada perekonomian wilayah Gunungkidul. Di samping nanti juga akan membuat pariwisata di Gunungkidul semakin maju.


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN