Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Inilah Hewan Yang Kerap Muncul Saat Musim Penghujan.

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

(FAKTA9.COM)__//Saat musim hujan tiba, kewaspadaan mesti kita tingkatkan, khususnya keamanan di dalam rumah.

Pasalnya ada beberapa jenis hewan yang kerap datang tak diundang ke dalam rumah dan bisa saja menjadi ancaman berbahaya.


Baca Juga: Benarkah Bawang Putih Dapat Meningkatkan Libido?


Dilansir dari berbagai sumber, ini dia ulasan selengkapnya

1. Ular

Jenis hewan yang wajib kamu waspadai kemunculannya saat musim hujan ialah ular.Hal ini karena cuaca lembap dan dingin sangat disenangi oleh ular.

Selain itu, musim hujan juga merupakan waktu penetasan telur bagi berbagai jenis ular, salah satunya ular kobra.Maka tak heran, ada saja pemberitaan di media massa yang memperlihatkan ular kobra ditemukan di rumah warga akhir-akhir ini.

Ini karena ular kobra tengah mencari tempat hangat dan lembap untuk bertelur.Oleh karena itu, kamu wajib mewaspadai ular pada musim hujan, ya!

2. Nyamuk

Kondisi hujan seringkali membuat banyak genangan di tempat banyak tempat.Genangan tersebut akan digunakan nyamuk untuk berkembang biak, sehingga jumlah hewan ini akan meningkat tajam saat musim hujan.

Kamu patut mewaspadai meningkatnya jumlah nyamuk di lingkungan sekitar.Pasalnya, nyamuk adalah serangga pembawa vektor penyakit, seperti demam berdarah dan malaria.

Makanya, upayakan di sekitar rumah tak ada barang bekas yang tersimpan sembarang demi menghindari potensi genangan air dan perkembangbiakan jentik nyamuk.

3. Semut

Jenis hewan berikutnya yang mesti diwaspadai adalah semut.Pada musim hujan, sarang semut akan dialiri dan dibanjiri oleh air.

Semut pun akan keluar dan mencari tempat bernaung yang kering. Rumahmu pun akan jadi sasaran empuk semut-semut yang ‘bermigrasi’ ini.

Memang ia tak seberbahaya ular dan nyamuk, tapi semut sangat mungkin mengganggu jika jumlahnya terlampau banyak saat bersarang di dalam rumah


Baca Juga :Begini Cara Mencegah Osteoporosis


4. Tikus

Kondisi musim hujan yang dingin, basah, dan banyak genangan, memaksa hewan tikus bermigrasi mencari sarang baru. Tak heran, jika pada musim hujan tikus acapkali ditemukan bersarang di dalam rumah.

Sebab, beberapa area rumah sangat tepat dijadikan sarang oleh hewan pengerat tersebut, terlebih jika sebuah hunian kotor dan kebersihannya tidak terjaga.

5. Kalajengking

Serupa dengan jenis hewan di atas, kalajengking pun akan mencari sarang baru pada musim hujan.

Alasannya karena sarang mereka tergenang dan rusak oleh intensitas hujan yang tinggi.

Maka tak jarang, banyak rumah dijadikan sarang oleh kalajengking.

Kamu perlu waspada betul dengna kehadirannya, ini karena kalajengingking mempunyai sengatan yang cukup berbahaya bagi manusia.


Bayu_Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA