Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Hati-hati Bermain di Pantai, Seorang Pemuda Terseret Ombak Saat Bersnorkling

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Girisubo (Fakta9.com)_ _// Nasib apes dialami oleh seorang pemuda asal Jln. N.U. DT. Garang No.2, Sungai PUA, Sungai P, Sumatera Barat, bernama Ade Sunardi (30). Sebab ia terseret ombak hingga tenggelam di Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

Dijelaskan oleh Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi I, Sunu Handoko jika peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (02/05/2023) pukul 16.45 WIB.


Baca juga: Mencoba Curi Hewan Ternak, Residivis Kembali di Bui


“Sebelumnya korban bersama temanya datang ke Pantai pada hari Senin (01/05/2023) pukul 23.00 WIB dengan tujuan bercamping di Pantai Wediombo bersama 1 temannya.” Jelasnya.

Kemudian pada hari berikutnya sekitar pukul 15.00 WIB, korban melakukan giat Snorkling sendirian.

Naas tanpa disadari tiba – tiba ombak datang menerjangnya hingga korban terseret ke palung.

“Kala itu snorkeling serta masker yang digunakan korban kemasukan air dan di lepasnya. Korban yang panik berusaha berenang meraih bebatuan, tetapi tidak bisa dan lemas.” Ujarnya.

Tim SAR Pantai Wediombo yang melihat kejadian tersebut, segera melakukan upaya pertolongan dengan menggunakan Jetski.

“Korban sempat kelihatan sudah timbul tenggelam, namun berhasil diraih anggota dan diangkat ke atas jetski, selanjutnya di bawa kepinggir pantai.” Papar Sunu Handoko.

Baca juga : Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pleret Bantul


Dilanjut, ketika berhasil dibaaa menepi korban dalam kondisi lemas, lantas dibawa ke Klinik untuk dilakukan perawatan medis.

“Alhamdulillah Korban selamat walaupun kondisinya lemas dan muntah – muntah dikarenakan kebanyakan minum air laut.” Imbuhnya
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA