Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Hasil Tangkapan Ikan Teri Melimpah, Warga Mendapat Pekerjaan Baru

spot_img
spot_img
spot_img

TANJUNGSARI (Fakta9.com)_ _// Baru-baru ini Nelayan di Pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari bisa bernafas lega, sebab mereka tengah mendapatkan rezeki dari Sang Pencipta yaitu panen ikan teri yang sangat melimpah.

Bahkan bukan hanya nelayan, tetapi warga sekitar juga dapat meningkatkan hasil ekonomi.


Baca Juga : Taoge Tingkatkan Produktifitas Sperma??


Dikatakan oleh seorang nelayan Pantai Baron, Mujiyanto bahwa melimpahnya hasil tangkapan ikan teri itu baru terjadi pada hari Selasa (13/09/2022) malam.

“Kalau ikan teri baru malam Rabu kemarin mas, satu kapal dapat membawa pulang ikan teri 2 Kwintal dan setiap kapal bisa melaut hingga 3-4 kali per malam.” Jelasnya.

Mujiyanto menambahkan tak hanya nelayan yang mendapatkan untung besar, melainkan warga sekitar juga mendapatkan pekerjaan baru yaitu sebagai penjual ikan secara online maupun keliling.

“Alhamdulillah penghasilan kami dan warga sekitar meningkat dengan hasil panen yang melimpah ini.” Ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari Mujiyanto, ikan teri perkilonya dijual dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk harga Cah On Deleveri (COD), tergantung jauh dekatnya.

Sementara itu, Koordinator Sar Satlinmas Wilayah Operasi II, Mardjono bahwa melimpahnya ikan teri di Pantai Baron itu terjadi setiap tahun.

“Setiap tahun pasti ada ikan teri yang menepi dan di tahun 2022 ini sama dengan tahun 2015 lalu.” Tutur Mardjono.

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN