Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rakhmadian Ajak Masyarakat Untuk Pintar Mengolah Sampah

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img


GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Hari lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day diperingati tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Sejak pertama kali Majelis Umum PBB menetapkannya pada 1974.

Dilasir dari Whapsite ppid.menlhk.go.id bahwa HLH Sedunia tahun ini kembali diperingati dengan tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan.”

Dalam peringatan HLH sedunia yang jatuh pada hari Minggu (05/06/2022) kemarin, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungkidul, Rakhmadian Wijayanto mengatakan pihaknya tidak melakukan kegiatan apapun, hanya melaksanakan tugas kedinasan sebagaimana mestinya.

Akan tetapi, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunungkidul khususnya untuk selalu menjaga kebersihan rumahnya, lingkungannya, kemudian mengelola sampah secara swadaya kedepannya.

“Keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah memang harus, karena tidak mungkin pihak DLH mampu meminimalisir sampah yang ada di Gunungkidul sendirian, mengingat volume sampah di Gunungkidul tiap tahunnya terus bertambah.” Terangnya.

Ia juga mengajak semua masyarakat dan semua instansi untuk membangun Gunungkidul lebih hijau supaya ketersedian air juga lebih lestari, guna kelangsungan hidup kedepannya.


Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA