Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Harga Cabai Melambung Jauh Tinggi di Angkasa, Pembeli Tak Gentar

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI, (Fakta9.com)__// Lagi dan lagi, harga cabai masih merangkak naik di pasaran, salah satu penyebab harga cabai terus melambung tinggi ialah cuaca extrim.

Berdasarkan pantauan awak media di Pasar Argosari Wonosari, bahwa kenaikan harga cabai sudah terjadi sekitar 3 bulan terakhir ini.


Baca Juga : Oknum Dokter Wanita Yang Diduga Melakukan Perselingkuhan Dimungkinkan Akan Mendapatkan Sangsi Tegas, BKPPD Gunungkidul: “Jika Masih Bisa Dibina Ya Dibina kalau Tidak Ya Dibinasakan,”


Hal tersebut diungkapkan oleh Dwi (36) salah seorang pedagang sembako yang berada di Pasar Argosari.

Ia mangatakan hampir semua jenis cabai mengalami kenaikan harga yang signifikan.

“Harga cabe rawit hijau naik dari 20 ribu/Kg menjadi 35 ribu/Kg, cabai merah besar naik dari 40 ribu/Kg menjadi 75 ribu/Kg dan cabe rawit merah naik dari 50 ribu/Kg menjadi 90 ribu/Kg.” Jelasnya.

Namun walaupun harga cabai terus melambung tinggi, menurut Dwi, tidak mempengaruhi daya beli masyarakat.

“Mungkin karena masyarakat Gunungkidul suka yang pedas-pedas, maka harga cabai yang mahal tidak berpengaruh.” Tuturnya sambil sedikit senyum.

Dikatakan lebih lanjut bahwa harga cabai bisa sangat melambung tinggi di karenakan faktor cuaca yang exstrem dan curah hujan yang begitu kerap, sehingga banyak tumbuhan khusus nya cabai mengalami busuk, dan otomatis penyuplai dari cabai tersebut bisa sangat sulit untuk di dapatkan dan ahirnya harga cabai pun menjadi melambung tinggi.

“Kemungkinan kalau penyuplai cabai kembali normal atau mudah di dapat kemungkinan harga cabai akan kembali normal.” Tutup Dwi.

Bayu S _ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN