Selasa, Juni 22, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Gusti Kanjeng Bendoro Sosialisasikan Program Gerakan Wisata Sehat

spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU, (Fakta9.com)__//Sebagai upaya adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendoro sosialisasikan program gerakan wisata sehat di limasan wisata Tlogo Jonge, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu pada Rabu (09/06/2021).

Baca Juga:Ibu Mertua Kepala RSPAD Gatot Soebroto Meninggal Dunia

Program ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha pariwisata dan industri kreatif untuk meningkatkan kesiapan, mengantisipasi perubahan, dan melakukan adaptasi agar dapat menarik kembali kepercayaan dari wisatawan dengan menekankan pada empat aspek esensial di sektor parekraf yaitu kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan.

Dalam sambutanya, Gusti Kanjeng Bendoro menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap berbagai sektor, tak terkecuali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu program gerakan wisata sehat harus diprioritaskan agar destinasi pariwisata bisa maju.

“Kita masih bergerak untuk untuk mengeplorasi sektor pariwisata di tengah pandemi ini agar destinasi Pariwisata bisa maju dg tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan.” jelasnya.

Gusti Kanjeng Bendoro, saat memberikan sambutan.(foto)

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Sunaryanto mengajak kepada masyarakat untuk terus mendukung destinasi pariwisata agar tetap maju dan semakin dikenal, sehingga roda perekonomian akan terus bergerak.

“Kita akan sangat mendukung program gerakan wisata sehat, sehingga sektor pariwisata di Gunungkidul dapat dikenal dan dapat memajukan perekonomian bagi masyarakat.” tegasnya.

Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut, penerapan protokol kesehatan haruslah tetap digalakkan.

Baca Juga : Pemda Bersama DPRD Gununhmgkidul Sosialisasikan Perda di Kapanewon Karangmojo

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Biro Pemerintahan DIY, tim Badan Otoritar Borobudur, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan KB Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Forkompimcam Kapanewon Semanu, Lurah Pacarejo beserta pelaku Pariwisata dan pokdarwis. Dan dilaksankan sesuai dengan protokol kesehatan.


Redaksi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN