Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Gudang Kayu Terbakar, Pemilik Merugi Puluhan Juta

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL (Fakta9.com)_ _// Sebuah gudang kayu Lumintu yang terletak di Jalan Wonosari Km 7 tepatnya di Padukuhan Kalangan, Kalurahan Baturetno, Banguntapan, Bantul, hangus terbakar pada hari Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Disampaikan oleh Kapolsek Banguntapan, Kompol Zaenal Supriyatna bahwa gudang kayu tersebut milik Wusono Siswo Raharjo (70) warga Demblaksari, Kalurahan Baturetno, Banguntapan, Bantul.


Baca juga : Korban Laka Laut Berhasil Ditemukan


“Kejadian diketahui pertama kali oleh Purwanto warga setempat saat pulang dari pasar Bantengan. Ia melihat api sudah membesar.” Ucapnya.

Kemudian Purwanto memberitahukannya ke Fahrudin (Dukuh Demblaksari) dan selanjutnya menghubungi pemilik gudang serta melaporkannya le Mapolsek Banguntapan dan tim pemadam kebakaran Kabupaten Bantul.

“Kobaran baru bisa dipadamkan setelah personil pemadam kebakaran Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta, anggota piket Polsek Banguntapan dan FPRB Kalurahan Baturetno bersama warga berjibaku menjinakan api.” Papar Kapolsek.

Baca juga : Desa Wisata Tepus Masuk Nominasi 50 Besar Pada Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf RI 2022


Dilanjutkan oleh Kompol Zaenal, kebakaran itu terjadi diduga disebabkan puntung rokok milik pemilik gudang yang dibuang sekitar pukul 01.00 WIB, namun menyala lagi sehingga menbulkan percikan api.

“Berdasarkan informasi dari warga, korban merupakan perokok berat dan sering membuang puntung rokok sembarangan.” Ungkapnya.

Diketahui akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA