Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Gelombang Tinggi Terjang Pantai Baron, Nelayan Evakuasi Kapal

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TANJUNGSARI_(Fakta9.com)__//Gelombang setinggi 14 feet atau sekitar 3.5 meter membuat kapal-kapal nelayan di Pantai Baron, Kabupaten Gunungkidul mengalami kerusakan ringan.

Dikatakan oleh Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi bahwa gelombang tinggi tersebut terjadi pada Rabu (14/07/2021) sekitar pukul 09.00 WIB kemarin.

Sedikitnya terdapat 10 kapal yang terparkir di dermaga pantai baron mengalami kerusakan karena dihantam gelombang. Para nelayan pun langsung mengevakuasi perahu-perahunya ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Petugas Gabungan Bubqrkab Warga yang Melaksanakan Syukuran di Tengah PPKM Darurat

“Di pantai Baron terdapat 10 kapal nelayan yang berlubang, serta mengalami patah pada bagian sayap akibat diterjang ombak.” Jelasnya

Diterangkan oleh AKP Wijayadi, bahwa menurut keterangan dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kemungkinan gelombang tinggi masih akan terjadi pada hari ini Kamis (15/07/2021), dengan tinggi gelombang mencapai 4 sampai dengan 6 meter (kategori sangat tinggi), suhu udara mencapai 22-31 derajat Celcius, kelembaban udara 65 sampai dengan 95% dan angin yang berhembus dari arah tenggara dengan kecepatan maksimum 25 km/jam.

Baca juga: Wisma Wanagama Direncanakan Untuk Dijadikan Shelter Covid-19

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Search And Rescue (SAR) Wilayah II Baron serta menghimbau kepada nelayan untuk sementara tidak melakukan aktifitas melaut.

“Kita himbau kepada nelayan untuk sementara tidak melaksanakan aktivitas melaut.” tandas Kapolsek Tanjungsari.

Redaksi_fakta9.com


FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN