Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Gelapkan Mobil, Warga Semin Diamankan Polisi

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

KARANGMOJO (Fakta9.com)_ _// Unit Reskrim Polsek Karangmojo berhasil mengamankan lelaki berinisial ES warga Jambe Ngijo, Semin, Semin, Gunungkidul.

ES diringkus Polisi lantaran telah menggelapkan sebuah mobil Pickup L300 dengan Nomor Polisi B 9074 HM milik Sukarno warga Padukuhan Karangmojo 2 Rt 004 RW 008, Kalurahan Karangmojo, Karangmojo.


Baca juga : Hari Jadi Kalurahan ke- 77, Lurah Dadapayu Akan Tindak Oknum Pamong Nakal


Disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, AKP Sunardi jika sebelumnya tersangka meminjam mobil milik korban pada awal bulan Juli 2022 yang akan digunakannya untuk mengantarkan pesanan Gas Elpiji.

“Tersangka mengaku sebagai pangkalan Gas Elpiji, karena merasa percaya kemudian korban meminjamkan mobil tersebut.” Jelasnya.

Selang seminggu saat korban menanyakan mobilnya, pelaku menjawab besok. Namun pada hari Jum’at (9/09/2022) sekitar 08.30 WIB, korban didatangi M Narowi warga Sragen yang meminta BPKB mobil Pickup L300 miliknya.

Atas perististiwa tersebut, Sukarno melaporkannya ke Mapolsek Karangmojo. Berdasarkan keterangan dari korban dan M Narowi, polisi pun melakukan penyelidikan tentang kebaradaan ES.


Baca Juga : Tri Joko Purnomo, Pelukis Handal Kelahiran Gunungkidul


Dan pada hari Selasa (10/01/2023), anggota polsek Karangmojo kembali mendapat informasi jika tersangka dalam perjalanan pulang dari Tangerang, sehingga pada hari Rabu (11/01/2022) pukul 11.00 WIB, ES dapat diamankan setibanya di rumahnya.

“Saat diamankan, ES mengaku memang benar telah mengelapkan mobil Pickup L300 tersebut, dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Karangmojo.” Ungkap AKP Sunardi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 372 jo 378 KUHP tentanf tindak pidana penipuan dan penggelapan.


Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA