Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Frustasi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia Nekat Gantung Diri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Tanjungsari_(fakta9.com)__Karena memiliki penyakit yang tidak kunjung sembuh, seorang lansia Ny. Mijem/ Torejo (80) warga Padukuhan Melikan Rt 11, Rw 03, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri pada Minggu (14/02/2021).

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengatakan bahwa peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh anak kandung korban Giyem (53) sekitar pukul 05.30 WIB.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Jl. Semanu- Wonosari Sulastri mengalami patah tulang kaki.

Saat itu saksi mencari korban di sekitar rumah mereka, untuk diminta segera mandi. Karena dicari di dalam rumah tidak ditemukan, saksipun mencoba menyisir diluar rumah.

Namun saat keluar rumah, Giyem sudah mendapati ibunya dalam posisi tergantung di kandang kambing yang berada di depan rumah mereka.

“Korban saat ditemukan sudah dalam posisi tergantung menggunakan selendang batik sepanjang 2 meter yang diikatkan di usuk kandang kambing,” jelasnya.

Melihat pemandangan tersebut saksi kemudian berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban. Mendapatkan informasi adanya orang gantung diri di wilayah tugasnya, jajaran Polsek dan tim medis Puskesmas Tanjungsari segera merapat ke lokasi kejadian.

Petugas medis bersama jajaran polsek Tanjungsari saat melakukan visum at repertum terhadap korban.(foto)

Dari hasil pemeriksaan yang dilakuka tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Ny Mijem dinyatakan meninggal dunia murni karena bunuh diri dengan cara gantung diri.

Ditambahkan oleh AKP Wijayadi, bahwa menurut keterangan dari keluarga sebelumnya korban memiliki riwayat penyakit yang sudah lama tidak sembuh.

“Korban nekat mengakhiri hidup diduga karena merasa frustasi penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh.” ungkapnya.

Baca Juga :Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Telaga Biru

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera di makamkan.

(Redaksi_fakta9)


 

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN