Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Diduga Karena Korsleting Listrik, Bangunan Dapur Hangus Terbakar

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

WONOSARI (Fakta9.com)_ _// Warga Kota Wonosari digemparkan dengan adanya peristiwa kebakaran sebauh bangunan dapur milik FX Deny Adiyanto (49) yang terletak di belakang Pos Polisi depan Amigo tepatnya di Padukuhan Purwosari RT 001 RW 001, Kalurahan Baleharjo Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (26/09/2022) pukul 19.15 WIB.

Disampaikan oleh Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto bahwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh pemilik rumah serta warga sekitar saat api sudah membumbung tinggi.

“FX Deny melihat kobaran api dari lantai bawah dan atas bagian dapur yang berada di sebelah selatan, ketika berjalan pulang usai dari Tawarsari.” Jelasnya.

Baca juga : Tabrak Truk Yang Akan Belok, Pemotor Tewas Dilokasi Kejadian


Warga serta pemilik rumah yang melihat peristiwa itu, lantas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan salah satu anggota keluarga yang berada di dalam rumah.

Hingga akhirnya beberapa saat kemudian 2 mobil Damkar serta 2 tangki Damkar datang untuk membantu proses pemadaman api yang masih membara.

“Melihat kondisi rumah tersebut dipenuhi tumpukan barang bekas yang mudah terbakar dan medan yang sangat sempit sehingga proses pemadaman membutukan waktu sekitar 20 menit.” Ucapnya.

Baca juga : Guru Besar Fakultas Kedokteran UGM Tewas Terseret Ombak Pantai Pulang Sawal


Dikatakan lebih lanjut, penyebab terjadinya kebakaran itu diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik sehingga terjadi percikan api.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.” Pungkas AKP Suryanto.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA