Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Caleg Yang Didukung Dipastikan Lolos, Dua Simpatisan PDIP Jalan Kaki Sejauh 17,5 KM

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Reporter: Oktovianus Marsian Verdinand


GUNUNGKIDUL, DIY, (FAKTA9.COM)__//Kebahagiaan menyelimuti para simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dapil 4 Kabupaten Gunungkidul. Pasalnya orang yang mereka dukung yaitu Sigit Subarno mendapatkan perolehan suara 5599 dalam pemilu 2024 dan dipastikan lolos menjadi wakil rakyat.

Dua orang simpatisan PDIP yakni Sukismanto dan Suratman yang merupakan tim pemenangan Sigit Subarno hari ini mereka membuktikan ucapannya sekaligus melepas nadzar yang diucapkan untuk berjalan kaki dari Banjar, Giripanggung, Tepus , sampai Posko juang Sigit Subarno di Bintaos, Sidoharjo, Tepus.


Baca juga : Dinas Pertanian Gunungkidul Lakukan Pemantauan Musim Panen


“Jadi teman-teman simpatisan ini sejak jauh-jauh hari sudah nadzar, kalau saya terpilih, maka mereka akan jalan kaki dari Banjar, Giripanggung sampai Posko di Bintaos ini.” terang Sigit Subarno kepada Fakta9.com , Rabu (21/02/2024).

Kedua relawan pemenangan Sigit Subarno itupun berjalan kaki sejauh kurang lebih 17,5 KM untuk menepati nadzar yang telah diucapkan.

Setelah melaksanakan nadzar yang diucapkan untuk berjalan jaki, dua orang tim pemenangan caleg itupun sesampainya di posko juang disambut hangat oleh Sigit Subarno.

“Bersyukur Pak Sigit bisa peroleh suara terbanyak untuk maju sebagai wakil rakyat, ini ikhlas kami lakukan bernadzar jalan dari Banjar, Giripanggung sampai sini (posko juang Sigit Subarno),” ujar Sukismanto

Mereka mengaku aksi jalan kaki yang dilakukan itu merupakan inisiatif sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Kedua orang tersebut menepati nadzarnya dengan jalan kaki selama kurang lebih 3 jam .


Baca juga : Garda Memprotes KPU, Adanya Dugaan Manipulasi Suara Pemilu


Kedua simpatisan PDIP tersebut berharap, Sigit Subarno yang merupkan warga Bintaos, Sidoharjo, Tepus ini nantinya dapat dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Diketahui Sigit Subarno yang merupakan warga asli Bintaos, Sidoharjo, Tepus ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Dapil 4 melalui PDIP. Ia dipastikan lolos sebagai legislator dengan perolehan suara 5599.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA